METRO KOLAKA

Wabah Corona, Sejumlah Bank di Kolaka Tetap Buka

ilustrasi/net

KOLAKAPOS, Kolaka — Sejumlah Bank di Kolaka menegaskan tetap melakukan pelayanan perbankan seperti biasa di tengah pendemi Covid-19. Bank BRI Cabang Kolaka misalnya, menyatakan masih tetap buka menjalankan layanan perbankan.

“Kalau BRI, sejauh ini kita tetap melayani dan melaksanakan fungsi intermediary atau menghimpun dana dari masyarakat dan selanjutnya dana tersebut dialokasikan atau disalurkan lagi kepada masyarakat, sesuai arahan OJK, ” Jelasnya Muh. Rangga, Kepala Cabang BRI Kolaka (1/4).

Meski demikian Rangga mengakui jika ada pembatasan layanan di tengah pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia dan dunia.

“Jadi kita tetap laksanakan jam layanan, walaupun ada penyesuaian seperti work from home, kemudian pembatasan jam layanan, ” Ungkapnya.

Namun hal tersebut kata Rangga tidak perlu dikwatirkan oleh masyarakat, karena BRI telah siap dengan infrastruktur layanan yang ada seperti adanya Agen BRI Link di masyarakat, ATM CRM atau setor tunai.

“Tapi jangan khawatir, BRI Kolaka siap dengan seribuan agen BRI Link, yang ada ditangan tangan masyarakat, ATM CRM, kalau mau setor tunai bisa di BRI Link maupun ATM CRM, jadi BRI sudah siap disisi pelayanan walaupun ada keterbatasan di jam pelayanan kantor, ” Jelasnya.

Lanjutnya dengan adanya Agen BRI link dan ATM CRM, arahan social distancing ditengah pandemi Corona berjalan baik. “Jadi ditengah pandemi Covid-19 dengan arahan social distancing, BRI sudah siap dengan infrastruktur yang ada jadi masyarakat nda usah jauh jauh keluar, Cukup datang ke BRI link terdekat , hampir setiap desa ada, ” paparnya.

Bahkan jika keadaan memaksapun, Rangga menyebut jika BRI sangat siap dengan kondisi terburuk terkait pandemi Covid 19. “Kalau kondisi terburukpun kita sebenarnya sudah siap dengan infrastruktur yang ada, dan soal penutupan kantor layanan saya kira tidak serta merta, tentu dikoordinasikan dengan kantor wilayah dan pusat, ” Tegasnya.
Sementara pihak Bank Mandiri Kolaka, menyatakan dalam pelayanan Bank ditengah pandemi Covid-19, ada 4 status yang menjadi landasan untuk hal itu. “Kalau di Mandiri kita ada 4 yaitu status normal, waspada, siaga, dan awas, Ini semua tergantung kondisi pegawai, kantor dan wilayah yang ada,” Jelas Warham Syahrani, pimpinan Bank Mandiri Kolaka.

Lanjutnya kalau dalam satu daerah ada teridentifikasi covid-19, status dalam pelayanan bank akan diidentifikasi terlebih dahulu. “Biasanya kalau ada teridenfikasi Cornona, nanti informasi itu akan di ekplorasi oleh kantor pusat dan tergantung resikonya dianalisa lagi, Kalau status siaga biasanya libur 2 hari kerja, kalau Awas biasnaya libur 14 hari kerja, ” Jelasnya.

Namun demikian pihak Mandiri juga menegaskan dalam status apapun ada agen-agen yang tetap melaksanakan pelayanan di lapangan. ” Ad agen-agen kita di lapangan tetap jalan, ” Ujarnya. (Mir/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!