KOLAKA TIMUR

Kades Ambapa Optimalkan Dana Desa

KOLAKAPOS, Tirawuta — Melalui Dana Desa (DD) yang diluncurkan pemerintah pusat, pembangunan infrastruktur di setiap desa semakin jelas, seperti halnya Kepala Desa Ambapa dengan dana desa bisa membangun wilayahnya.

Kepala desa (kades) Ambapa Saidin saat ditemui media ini mengatakan, dengan melalui dana desa saya bisa mengoptimalkan pembangunan infrastruktur, seperti pembangunan pembuatan Drainase sepanjang 700 meter, dan jembatan Dekker 4 bua. Selain dari pembangunan itu, kami bersama aparat desa dan masyarakat membuat jalan pengerasan, jalan yang kami buat ini menurut kades tak lain dan tak bukan untuk kepentingan umum dan yang paling utama untuk masyarakat desa Ambapa sendiri, ucapnya.

Saidin menambahkan, dana desa yang dikeluarkan pemerintah pusat untuk desa jangan dimain mainkan, untuk itu kata Saidin di desa kami sebelum melakukan pencairan dana, kami bersama aparat desa dan masyarakat terlebih dahulu kami rapatkan program pembangunan apa yang paling utama untuk dikerjakan setelah dana desa keluar. Dan setelah dana keluar tinggal kami kerjakan sesuai apa yang pernah kami musyawarahkan, imbuhnya.

Di tempat yang sama, salah satu warga desa Ambapa yang tidak mau disebutkan namanya saat ditemui media ini mengatakan, sejak terpilihnya pa Saidin menjadi kepela desa Ambapa sangat banyak perubahan, contohnya desa ini langsung terang pohon pohon yang ada di pinggir jalan lapangan ditebang. Sebab pohon pohon itu sangat mempengaruhi jalan, untuk itu saya selaku warga desa Ambapa sangat mendukung program pa kades. Ia mengatakan saat pemilihan desa saya tidak mendukungnya, tapi setelah dia naik menjadi kades saya langsung mendukungnya sebab pa Saidin telah membangun desa kami dengan baik, ungkapnya.(M2/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top