BERITA UTAMA

Wakil Ketua DPRD Kolaka Ikuti Protokol Pemeriksaan Suhu Tubuh di Jalan Masuk Kolut

Saat Wakil Ketua DPRD diperiksa suhu tubuhnya di Posko pencegahan, pemantauan dan pengendalian penyebaran Covid-19 desa Wawo Kolaka Utara.

KOLAKAPOS, Kolaka — Wakil Ketua DPRD Kolaka, H. Syarifuddin Baso Rantegau patut diacungi jempol dalam upaya memerangi penyebaran Covid-19. Hal itu terbukti saat melintas dalam perjalanan di pintu masuk Kabupaten Kolaka Utara pada 4/4, tanpa memandang dirinya sebagai pejabat, dia dengan sukarela dan senanghati mengikuti protokol pemeriksaan suhu tubuh di pada Posko pencegahan, pemantauan dan pengendalian penyebaran Covid-19 di desa Wawo Kolaka Utara.

“Kita memang harus ikuti protokolnya, kita harus ikuti itu, siapapun dia harus diikuti jika dalam situasi seperti ini, ” Ujarnya.

Bahkan bukan hanya dirinya, legislator PDIP itu juga mengajak sopirnya untuk ikut pemeriksaan suhu tubuh. “Bukan hanya saya, semua orang saat melintas harus ikuti prosedur, ” Tegasnya.

Dia juga mengatakan, apa yang dilakukannya bukan untuk mendapat simpati atau tujuan lain. “Tujuannya ya kita sama-sama mendukung pemerintah dalam pencegahan penyebaran covid-19, bukan gaya-gayaan, dimanapun kalau ada protokol begini saya selalu ikuti, ” Ungkapnya.

Dia juga mengatakan, apa yang dilakukan oleh pemerintah Kolaka Utara patut dicontoh dalam upaya pencegahan, pemantauan dan pengendalian penyebaran Covid-19. “Ini juga patut dicontoh, di posko Wawo pelayanannya bagus, mereka lakukan safety prosedur dengan baik, ” Ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, dia juga menghimbau agar semua orang tak terkecuali dan tanpa memandang jabatannya, harus bersama sama melawan penyebaran virus covid-19. “Kepada semua masyarakat, mari kita saling membantu cegah penyebaran virus covid19, kalau bisa di rumah saja, bisa keluar kecuali hal penting, nda usah kumpul kumpul di luar, sebab ini untuk kepentingan bersama, bukan hanya untuk kita sendiri, sebagai kita tidak tahu apakah kita yang bawa virus, atau kita menyentuh sesuatu yang sudah ada virusnya lalu menyebar kemana mana,” Ungkapnya.

Dia juga menambahkan, sebelum melintas di wilayah Kolaka Utara, dirinya juga dalam perjalanan tugas pemantauan di wilayah Kolaka. “Sebelumnya saya juga hadir dalam pemantauan dan sosialisai pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19 di dua desa di Kolaka, ” Jelasnya.

Dalam sosialisasi, jelasnya dirinya hanya melakukan pertemuan dengan kepala desa dan memberikan himbauan agar menjalankan intruksi pemerintah dalam pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19 di Kolaka. (Mir/c/hen).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!