BERITA UTAMA

Anggota DPRD Kolaka Sumbangkan Bantuan APD ke Tim Medis RSBG

Ketua DPRD Kolaka saat menyerahkan bantuan APD ke tim medis RSBG Kolaka

KOLAKAPOS, Kolaka – Dikomandoi langsung oleh Ketua DPRD Kolaka, Sainal Amrin dan wakil Ketua DPRD Kolaka, Syarifuddin Baso Rantegau, puluhan anggota DPRD Kolaka mendatangi Rumah Sakit Benyamin Guluh (RSBG) Kolaka untuk memberikan bantuan Alat Pelindung Diri bagi tenaga medis dalam persiapan penanganan wabah covid 19 pada (6/4).
Dalam penyerahan itu, Ketua DPRD Kolaka, Sainal Amrin mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan donasi dari masing masing pribadi Anggota DPRD yang dikumpulkan bersama-sama secara sukarela.
“Ada APD, masker dan kaos tangan, ini semua sumbangan dari teman-teman semua yang dikumpulkan, ini untuk paramedis kita yang berjuang di garis depan, ” terangnya.
Legislator Gerindra itu mengatakan bantuan tersebut merupakan kepedulian anggota DPRD Kolaka terhadap mewabah nya covid 19 di Indonesia. “Ini wujud kepedulian kita ditengah mewabah nya covid 19 di negara kita, mudah-mudahan ini bisa membantu kesigapan para medis kita di Kolaka jika ada yang terjangkit, mudah-mudahan saja tidak ada, ” paparnya.
Dalam kesempatan itu, legislator senior itu juga mengatakan bahwa selain memberikan bantuan, mereka juga melakukan pengecekan terkait kesiapan RSBG dalam menghadapi pandemi Covid-19.
“Kita juga lakukan pemantauan terkait kesiapan RSBG menghadapi pandemi covid 19, sehingga kalau ada kasus sudah siap segala-galanya, dan ternyata tadi Dirut RSBG menyatakan sudah sangat siap walaupun memang masih ada beberapa kekurangan, ” ungkapnya.
Dia juga mengatakan DPRD akan mensuport RSBG dalam penanganan, pencegahan penyebaran covid 19 jika menemukan kendala dalam pendanaan. “Kita akan selalu suport, kalau ada kendala pendanaan, tinggal di koordinasikan dengan kita, kita desak pemda agar segera mengalokasikan nya, ” jelasnya.
Sainal juga mengharapkan Pemda Kolaka terus memberikan suport kepada pihak RSBG dan tim gugus tugas dalam penanganan pengendalian dan pencegahan Covid-19.
Terkait bantuan tersebut, Direktur RSBG, dr. Muh. Rafi menyampaikan ucapan rasa terimakasih nya kepada anggota DPRD Kolaka. Dia mengatakan bahwa bantuan tersebut sangat membantu ditengah kendala susahnya mendapatkan APD saat ini. “Kita tentu sangat berterima kasih, sebenarnya APD kita sudah siap jika memang ada kasus terjadi, hanya beberapa memang sudah terpakai saat ada pasien ODP kemarin, dengan adanya bantuan ini maka semakin menambah kesiapan kita, apalagi saat ini sangat susah mendapatkan, rata rata barang yang ada distributor kosong, ” jelasnya. (Mir)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top