BUTON UTARA

Pemkab Butur Gelar Rapat Pembahasan Anggaran Penanganan Covid-19

Abu Hasan saat ditemui awak media 

KOLAKAPOS, Buranga — Pemerintah Kabupaten Buton Utara (Pemkab Butur) menggelar rapat pembahasan anggaran terkit penanganan virus corona (Covid-19) di aula sekretariat daerah Butur, Senin, 6 April 2020.

Rapat terbatas itu dipimpin langsung oleh Bupati Butur, Abu Hasan dan dihadiri tim Satgas Covid-19 tingkat Kabupaten Buton Utara.

Bupati Buton Utara, Abu Hasan mengatakan, tujuan rapat tersebut adalah upaya mencari solusi anggaaran untuk kebutuhan pencegahan dan antisipasi penaganan virus corona dapat teratasi. “Upaya mencari solusi anggaaran, sehingga kebutuhan untuk pencegahan dan antisipasi penaganan bisa kita penuhi,” kata Abu Hasan saat ditemui awak media usai rapat.

Mantan Karo Humas Pemprov Sultra ini menuturkan, dari hasil rapat telah disepakati bersama beberapa pilihan utama, salah satunya dana DAK Kesehatan, tinggal menunggu petunjuk teknis dari kementerian.

Selain itu, kata Abu Hasan, kemungkinan revisi APBD, kemudian penggunaan penyertaan modal di Bank Sultra. “Karena kita punya penyertaan modal di Bank Sultra sampai hari ini suda hampir 20 miliar. Mungkin ada deviden yang akan dikembalikan oleh Bank Sultra ke masing-masing daerah sesuai dengan jumlah penyertaan modal,” ujarnya.

Ketua Koni Butur ini menambahkan, terkait jumlah dana yang akan digunakan belum bisa ditentukan, masih dalam tahap pengumpulan. “Jumlahnya kita belum bisa tentukan, nanti setelah kita kumpulkan baru ditau. Kemudian juga kita bicarakan agar gugus tugas ini lebih terkordinir, kita juga bicarakan soal pelatihan petugas yang turun dilapangan, sehingga bekerja secara profesional,” tandasnya. (k10/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top