BERITA UTAMA

Bawaslu Kolaka Salurkan Puluhan Paket Sembako dan Ratusan Masker 

Ketua Bawaslu Kolaka Juhardin bersama anggota saat menyerahkan bantuan sembako kepada para tukang becak. (Ist). 

KOLAKAPOS, Kolaka–Momentum hari ulang tahun Badan Pengawas Pemilihan Umum (HUT Bawaslu) yang ke-12 tahun dirangkangkaikan dengan berbagai kegiatan sosial yang dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia, Kamis (9/4).

Adapun kegiatan sosial yang dilakukan oleh Bawaslu kabupaten Kolaka yaitu menyalurkan puluhan paket sembako dan ratusan masker yang diberikan kepada masyarakat yang terkena dampak virus Covid-19.

Ketua Bawaslu Kolaka Juhardin mengatakan, kegiatan sosial yang dilakukan hari ini, (Kamis, 9/4) adalah dalam menyemarakkan puncak hari ulang tahun Bawaslu ke-12 dengan mengambil tema ” Kebersamaan Melawan Covid-19 “. Sehingga pihaknya menyiapkan puluhan paket sembako dan ratusan masker yang akan dibagikan kepada masyarakat.

“Saya kira pesannya adalah kita ingin berbagi bersama saudara-saudara kita yang kita emplementasikan ini dengan pembagian sembako dalam kebersamaan Bawaslu kabupaten Kolaka dalam berbagai antar sesama, khususnya bagi saudara-saudara kita yang merasakan dampak virus Covid-19 ini. Dan Allhamdulilah kita siapkan 60 paket sembako dan 122 masker,” katanya saat ditemui media ini.

Juhardin juga mengapresiasi kepada seluruh anggota Bawaslu Kolaka yang sudah proaktif dalam memberikan kontribusinya, sehingga puluhan paket sembako dapat disiapkan.

“Karena temanya adalah kebersamaan maka secara kelembagaan tidak dianggarkan maka kita menghimpun kekuatan rekan-rekan Bawaslu yang ada dikabupaten Kolaka untuk berpartisipasi menyiapkan paket sembako sesuai dengan kemapuan dan keikhlasan, sehingga terkumpul 60 paket sembako dan ratusan masker yang kita bisa salurkan diempat titik. Dan kita memberikan yang layak dibantu seperti bagi para tukang becak,” ucapnya.

Dirinya berharap melalui bantaun yang diberikan dapat membantu dan meringankan beban hidup saudara-saudara kita yang sangat merasakan dampak virus Covid-19. Apalagi sudah ada himbauan pemerintah bahwa sejak tanggal 10 sampai tanggal 12 itu untuk berada dirumah, otomatis penghasilan mereka tidak akan ada.

“Kita berharap wabah virus Covid-19 ini bisa segera berlalu, sehingga aktivitas masyarakat bisa berjalan seperti biasanya dan perekonomian kembali normal,” harapnya. (K9/c/hen).

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top