BERITA UTAMA

 Kecamatan Mowewe Aktif  Cegah Virus Covid 19

KOLAKAPOS, Tirawuta–Dengan meluasnya Virus Covid 19  pemerintah Kecamatan Mowewe yang dipimpin lansung Camat Mowewe Marwan, bersama Anggota Polsek dan Anggota  Koramil Mowewe 1412, 06, Kolaka Timur ( Koltim), melakukan penyemprotan di semua titik seperti dipasar, disekolah dan kantor kantor yang ada di kecamatan mowewe, dan yang paling utama diposko Covid 19 Kecamatan Mowewe.

Camat Mowewe Marwan mengatakan, posko Covid 19 yang kami buat bertujuan untuk  mengantisipasi virus Covid 19, sehingga setiap kendaraan yang melintas jalan masuk mowewe dilakukan  penyemprotan oleh petugas serta Mengetes Suhu dengan menggunakan termometer digital.  Hal tersebut bukan saja dilakukan diposko, akan tetapi  dipasar atau di kantor kantor, dan semua rumah- rumah juga disemprot. Dia menjelaskan untuk  dipasar kami lakukan pendekatan terhadap parah pedagang maupun pembeli sebelum masuk pasar berbelanja kami anjurkan untuk terlebih dahulu mencucikan tangannya.  “Kami dari tim kecamatan sudah menyediakan Air dan sabun untuk mencuci tangan sebelum berbelanja. Di kecamatan Mowewe belum ada yang terindikasi, virus Corona .Untuk itu hampir setiap hari kami dari kecamatan ditemani pihak Polsek dan Koramil melakukan pendekatan kepada masyarakat agar tetap berhati hati dan yang paling penting ikuti aturan dari pemerintah dan dari dinas kesehatan. Adapun yang bertugas diposko Covid 19 yakni dari puskesmas mowewe Anggota Polsek Koramil dan UPTD KB, “ucapnya.

Selain dari itu, Kapolsek Mowewe Sarnunga  pada kesempatan itu mengatakan, penyemprotan yang kami lakukan khususnya dikecamatan mowewe demi untuk mencegah dan menjaga virus virus Covid 19. Dan ini kami lakukan untuk menindak lanjuti perintah pimpinan, yaitu jangan tinggalkan rumah kalau tidak penting, dan sesudah atau sebelum  melakukan aktivitas terlebih dahulu membersihkan tangan, dan Alhamdulillah untuk mowewe masih aman, imbuhnya.(M2/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!