BOMBANA

Mudahkan Informasi Covid19, Pemkab Bombana Buat Aplikasi Online

KOLAKAPOS, Rumbia–Satuan Tugas (Satgas) Gugus Covid 19 Pemerintah Kabupaten Bombana tidak kehabisan akal dalam melakukan pencegahan penyebaran virus Corona,buktinya saja Jumat (10/4) Satgas yang dipimpin oleh bupati Bombana H.Tafdil resmi melouncing aplikasi online.

Melalui juru bicara satgas,Heryanto saat menggelar pres realis di posko induk aula gedung Serba Guna mengatakan aplikasi ini di buat agar setiap waktu baik itu detik,menit,jam dan hari informasi mengenai Covid 19 dapat atau mudah di update oleh masyarakat Bombana.

Yang mana dalam aplikasi tersebut kata To sapaan akrabnya bukan hanya menampilkan monitoring pengawasan akan tetapi dalam aplikasi tersebut kinerja satgas yang ada di bawah tingkat kabupaten seperti dusun,desa, kelurahan maupun kecamatan bahkan kabupaten dapat terupdate atau terpantau secara langsung.

“Jadi aplikasi ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mengetahui sejauh mana kerja satgas yang ada di lapangan baik itu satgas yang ada di tingkat dusun,desa, kelurahan, kecamatan dan kabupaten,semua itu dapat terupdate oleh masyarakat dengan mengklik link:bombanakab.go.id,”ungkapnya.

Ia menambahkan kinerja satgas yang dimaksud ini seperti melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan pemantauan orang yang masuk di wilayah Bombana termasuk membagikan alat pelindung diri berupa Masker,bukan hanya itu saja pola pemantauan juga dilakukan melalui Vidio call atau via telephone dan kunjungan langsung.

“Jadi satgas yang ada di posko perbatasan antara dua kabupaten dapat langsung mengirim data ke aplikasi tersebut, seperti apa situasi di lapangan dan jumlah personel yang di turunkan di posko itu terdiri dari unsur TNI, Kepolisian dan Pemda itu sendiri,”ungkapnya.

Dirinya memghimbau pada masyarakat untuk terbuka jika ada warga yang memiliki gejala-gejala terjangkit virus atau gejala penyakit lain karena dengan keterbukaan itu kita dapat mengantisipasi,”aplikasi ini juga ada terdapat kolom aduan yang dapat di manfaatkan oleh setiap masyarakat dalam mencegah penyebaran virus Corona,”tutupnya.(K6/c/hen)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top