BERITA UTAMA

PKK Kecamatan Kolaka Salurkan Puluhan Paket Sembako Dari Dana Sukarela

TP-PKK kecamatan Kolaka saat melakukan aksi sosial dengan membagikan puluhan paket sembako kepada masyarakat. (Ist).

KOLAKAPOS, Kolaka–Tak mau ketinggalan dalam membantu masyarakat, akibat dampak virus Covid-19, Tim Penggerak (TP) PKK kecamatan Kolaka bersama PKK kelurahan se-kecamatan Kolaka bergerak cepat dalam melaksanakan kegiatan sosial berupa pembagian puluhan paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat yang terdampak langsung akibat virus Covid-19. Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis lalu (9/4) menyasar beberapa titik diwilayah kecamatan Kolaka.

Camat Kolaka Amri mengapresiasi, apa yang telah dilakukan oleh ketua dan pengurus PKK kecamatan dan kelurahan, dalam ikut berperan aktif dalam membantu masyarakat, akibat wabah Covid-19.

“Allhamdulilah kita sangat mengapresiasi atas apa yang sudah dilakukan para pengurus PKK kecamatan dan kelurahan se-kecamatan Kolaka bisa memberikan paket sembako kepada masyarakat,” pujinya.

Sementara itu, ketua Tim PKK kecamatan Kolaka Andi Rizka Amri, SE menyampaikan, bahwa giat  pembagian paket sembako kepada masyarakat, merupakan salah satu bentuk keprihatinan pemerintah dan PKK kecamatan akibat wabah virus Covid-19 yang masih meresahkan dan berdampak terhadap perekonomian masyarakat. Sehingga dengan melaksanakan kegiatan sosail seperti ini akan membantu para masyarakat khususnya bagi masyarakat yang terkena langsung dampak virus Covid-19.

“Jadi ada 60 paket sembako yang disiapkan yang bersumber dari dana urungan baik pemerintah kecamatan dan sumbangan sukarela seluruh pengurus PKK kecamatan dan PKK kelurahan se-kecamatan Kolaka. Dalam pembagian sembako kepada warga dilakukan dimasing-masing kelurahan dan beberapa warga terdampak akibat wabah covid19, seperti tukang becak, ojek dan pedangang asongan,” ucapnya.

Andi Rizka Amri, berharap melalui bantaun yang telah diberikan dapat membantu meringankan beban hidup masyarakat akibat dampak Covid-19.

“Harapan kita semoga masyarakat bisa terbantu dengan bantuan ini dan wabah ini bisa secepatnya hilang agar aktivitas kita bisa dilakukan seperti biasa, pesan kami tetap tinggal drumah, jaga kesehatan diri dan keluarga, bersama2 warga kec.kolaka melawan covid 19, kita berdoa semoga wabah ini bisa redah secepat sehingga perekonomian masyarkaat bisa membaik lagi,” harapnya. (K9/c/hen).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top