BERITA UTAMA

Menumbuhkan Rasa Kepedulian, KPU Butur Berbagi Makanan Sehat dan Masker di Rumah Sakit 

Ketua KPU Butur (tengah baju hitam) bersama anggotanya usai kegiatan 

KOLAKAPOS, Buranga–Untuk menumbuhkan rasa kepedulian antara sesama, Lembaga Komunitas Peduli Umat (KPU) Buton Utara (Butur) berbagi makanan sehat dan masker di Rumah Sakit Umum Daerah Butur, Senin, 13 April 2020.

Pembagian makanan dan masker dipimpin langsung oleh Ketua KPU Butur, Dra Hj Sitti Rabiah Abu Hasan dan didampingi sejumlah pengurus KPU Butur.

Makanan sehat itu berupa bubur beras merah organik yang di campurkan daun kelor dan telur untuk petugas medis. Sedangkan masker di bagikan kepada pasinan dan pengunjung rumah sakit yang belum mengunakan.

Ketua KPU Butur, Sitti Rabiah Abu Hasan saat ditemui awak media mengatakan, pembagian bubur untuk sarapan pagi bagi petugas rumah sakit. Karena menurutnya, salah satu bentuk kepedulian dari KPU Butur untuk berbagi.

“Mereka yang jaga dari kemarin pasti butuh sarapan pagi dan pasin yang tidak pake masker kita kasi,” katanya.

Ketua TP PKK Butur ini menjelaskan, tujuan utama dari kegiatan sosial itu adalah memberikan rasa kepedulian edukasi kepada masyarakat bahwa petugas rumah sakit merupakan pejuang garda terdapat melayani masyarakat dalam menangani kesehatan.

“Masyarakat betul-betul memahami bahwa kita punya orang-orang yang mau mengorbankan dirinya untuk membantu penaganan Covid-19 ini. Kami dari komunitas memilih ini,” ungkapnya.

Kabag Kesra Setda Butur ini menambahkan, muda-mudahan kedepan akan lagi orang-orang yang punya kepedulian untuk melakukan hal yang sama. (k10/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top