BERITA UTAMA

PGRI Kolaka Salurkan Bantuan ke Posko Batas

PGRI kabupaten Kolaka saat menyerahkan bantuan ke posko Covid-19 yang terletak dibatas wilayah kabupaten Kolaka (Ist). 

KOLAKAPOS, Kolaka–Tak mau ketinggalan dalam ikut berpartisipasi membantu para relawan yang berjaga di posko Covid-19 yang berada di daerah batas wilayah kabupaten Kolaka, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) kabupaten Kolaka bersama Dinas pendidikan dan kebudayaan (Dikbud) Kolaka melakukan aksi sosial dengan memberikan bantuan paket makanan dan masker bagi para relawan yang berjaga di posko batas.

Sekretaris PGRI Kolaka Dakir Torang mengatakan,  pemerintah telah melakukan berbagai upaya dalam mencegah penyebaran Covid-19, salah satunya dengan mengeluarkan himbauan agar semua elemen masyarakat untuk melakukan langkah langkah preventif. Tidak terkecuali lembaga lembaga pemerintah, organisasi kemasyarakartan, organisasi profesi, swasta bahkan orang perorang diwajibkan melakukan pencegahan secara intensif.

Sehingga sebagai bentuk suport dalam mendukung program pemerintah agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. PGRI Kolaka bersama Dikbud Kolaka menyalurkan bantuan berupa bahan makanan dan masker kepada para petugas yang berjaga di posko batas.

“Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kolaka bekerjasama dengan PGRI kabupaten Kolaka yang telah menggalang donasi yang berasal dari sekolah, khususnya para guru untuk berkontribusi bersama sama menghadapi penanggulangan covid 19,” katanya saat ditemui media ini, Senin (13/4).

Dijelaskannya, aktifitas para guru dan anggota PGRI adalah melakukan kerja sama dengan tim penanggulangan Covid 19 di daerah perbatasan kabupaten Kolaka khususnya daerah perbatasan Kolaka bagian selatan yang berbatasan langsung dengan kabupaten Bombana dan Kolaka bagian utara yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Kolaka Utara.

Adapun skema yang dibuat adalah sekolah-sekolah yang berada di zona wilayah selatan dan utara Kabupaten Kolaka yang dikoordinir oleh para kepala Sekolah telah melakukan pemberian bantuan berupa kebutuhan bahan makanan dan minuman bagi petugas serta alat pelindung diri berupa masker. Hal ini dilakukan untuk menggalang rasa kepedulian sosial dan ucapan terima kasih atas dedikasi yang telah dilakukan demi pencegahan dan penanggulangan  penyebaran Covid 19.

“Pemberian bantuan oleh rekan-rekan guru yang berada dilapangan dilakukan secara on time setiap hari dengan mengatur pendistribusian bantuan sehingga tidak akan berlebihan atau kekurangan,” ucapnya.

Dakir berharap agar apa dilakukan oleh rekan-rekan pendidik bangsa dapat memberi semangat bagi para petugas baik medis maupun pengamanan yang bekerja dilini depan dalam penggulangan penyebaran Covid 19.

“Bersama kita melawan coron, Hidup Guru, Hidup PGRI, Solidaritas Yes,” tutupnya. (K9/c/hen).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top