BERITA UTAMA

Pj Sekda Butur Resmi Dilantik 

Pelantikan Pj Sekda Butur.FOTO:Darmawan/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Buranga–Bupati Buton Utara, Abu Hasan resmi melantik Asisten Perekonomian dan Pembagunan Sekertariat Daerah Buton Utara, Dr Ir Budianti Kadidaa sebagai Pejabat Sekertaris Daerah Kabupaten Buton Utara (Pj Sekda Butur). Pelantikan berlangsung di Aula Sekda Butur, Senin, 13 April 2020.

Pelantikan terbatas itu dihadir sejumlah kepala OPD, perwakilan TNI Polri, dan undangan lainnya.

Dalam sambutanya, Bupati Butur, Abu Hasan menyampaikan, sejenak mengirimkan doa surah Al-Fatihah pada Almarhum Sekda Butur, Drs Muhammad Yasin.

“Sebagai orang Islam, kematian itu hanya ada hubungannya dengan ajal. Banyak orang sakit tidak meninggal karena belum ajal. Banyak orang tidak sakit tiba-tiba meninggal karena sudah ajal,” kata Abu Hasan.

Mantan Karo Humas Pemprov Sultra ini menjelaskan, kalu suda tiba ajal tidak satupun yang bisa menghalang. Kematian tidak ada hubungannya dengan penyakit, virus, maupun jabatan. “Kematian dalam islam hanya ada hubunganya dengan ajal,” ujarnya.

Oleh karena itu, kata Abu Hasan,  mengajak semua untuk memnyampaikan doa terus menerus atas jasa-jasa almarhum Sekda Butur, Drs Muhammad Yasin. “Kalau ada kekhilafan dan kesalahan beliau saya atas nama Bupati dan keluarga memohon dan maaf untuk kita semua,” ungkapnya.

Ketua DPD PDI-P Sultra ini menambahkan, mengucapkan selamat kepada yang baru dilantik dan meminta untuk bekerja dengan sebaik-baiknya. “Mudah-mudahan Ibu Budianti sebagai tim anggaran segera bekerja,” tandasnya. (k10/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top