BERITA UTAMA

Hasil Rapid Tes Sejumlah ODP di Kolaka Negatif

KOLAKAPOS, Kolaka — Sejumlah Orang Dalam Pantauan (ODP) yang di RDT (Rapid diagnostic test) di Kolaka menunjukkan hasil negatif. Hal itu diungkapkan,  oleh Ketua Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kolaka, dr. Muh. Aris (14/4).

“Ada 9 orang diperiksa dengan RDT dan alhamdulillah semua hasilnya non reaktif, ” Ungkapnya.

Lanjutnya, 9 orang yang diperiksa itu selain ODP juga ada tenaga medis yang dianggap rawan. “Laporannya kami sudah kirim, ada petugas kesehatan yang rawan, kemudian beberapa ODP yang sangat rawan juga kita periksa,” Ungkapnya.

Pemeriksaan dengan RDT tersebut kata Aris sangat selektif mengingat bantuan alat RDT sangat terbatas.”Sangat selektif karena alatnya sangat terbatas, yang ada itu hanya 65 buah, ” Terangnya.

Dia juga mengatakan bahwa  akan dilakukan lagi Rapid test kepada beberapa orang namun masih di pertimbangan dengan kecukupan alat RDT. Dia juga menambahkan alat yang ada sangat kurang dibandingkan dengan kebutuhan .

“65 itu kasian sangat sedikit, harusnya semua ODP, semua ODR, semua dokter dan perawat yg berhadapan langsung dg pasien, wartawan juga, semua pejabat yg sering rapat dan sebagainya, tapi apa daya siapa yg mau didahulukan,” Terangnya.

Dia juga berharap ketersediaan RDT di Kolaka segera dapat terpenuhi. (Mir/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top