BERITA UTAMA

Polres Kolaka Siagakan Regu Penanganan Covid-19 

Apel kesiapan tim satuan regu penaganan COVID-19 ini di laksanakan di halaman Polres kolaka di pimpin langsung oleh kapolres kolaka Akbp Saiful Mustofa Serta di dampingi oleh Waka Polres Kolaka Kompol Roberth Silas Boroh serta Kasat Sabhara Polres Kolaka Iptu Muhammad Jafar.

KOLAKAPOS, Kolaka — Kepolisian Resor Kolaka membentuk dan menyiapakan regu personil polres kolaka dalam penanganan pasien COVID-19.Regu yang dibentuk itu terdiri dari sejumlah personel satuan shabara dan sudah siap bertugas dalam penanganan baik untuk pasien PDP maupun jika ada korban yang meninggal dunia akibat terinfeksi virus Corona.

Hal itu diungkapkan oleh Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa pada 14/4 kepada wartawan.”Saat ini kami telah membentuk regu yang berjumlah 10 orang personil dari satuan shabara untuk penanganan pasien COVID-19, nantinya personil tersebut akan melayani dua kabupaten yaitu kabupaten kolaka dan kabupaten kolaka timur,” Jelasnya.

Selain itu katanya dalam masa pandemi ini, pihaknya juga menyiagakan sebanyak 108 personel yang tergabung dalam gugus tugas penanganan COVId-19 di wilayah Hukum Polres Kolaka dan Kolaka Timur.

Lanjut Saiful Mustofa mengatakan,10 orang personil satuan Sabhara ini sudah di lengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) saat bertugas.”Siap dengan APD, dan mereka juga akan bertugas untuk membantu para medis saat melakukan penanganan pasien maupun ada yang meninggal dunia akibat COVID-19,” Tegasnya.

Dia juga mengatakan, pihaknya telah menyiapkan alat pelindung diri bagi personil polisi lainnya seperti lalu lintas, Urkes serta Inafis dalam bertugas demi mencegah penyebaran COVID-19,jelasnya.

“Semoga langkah kami untuk penanganan pandemi virus COVID-19, dapat membantu para tim medis di kolaka dan kolaka timur, ini adalah bentuk kepedulian institusi Polri dalam penanganan virus Corona, ” ucapnya. (mir/k9/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top