BERITA UTAMA

PKK Muna Sumbang 10 Ribu Masker untuk Masyarakat

Wakil Bupati Muna, Abdul Malik Ditu (tengah) bersama Pj. Sekda Muna, Muh. Djudul Saat Menerima Sumbangan Masker Kain Dari TP-PKK Muna

KOLAKAPOS, Raha — Kabupaten Muna berpotensi darurat Corona Virus Disease (Covid-19). Potensi tersebut makin terbuka setelah RSUD Muna melakukan pemeriksaan Rapid Test terhadap 53 orang warga Muna yang berstatus OTG, ODP dan PDP. Hasilnya 18 orang positif. Nah untuk memutus mata rantai penyebaran wabah virus mematikan tersebut di Bumi Sowite, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Muna menyumbangkan 10 ribu lembar masker kain ke Pemda Muna.

Wakil Bupati Muna, Abdul Malik Ditu mengapresiasi kepedulian dan kreatifitas TP-PKK Muna. Pasalnya masker tersebut akan langsung dibagikan ke masyarakat. “Masker ini akan kita berikan kepada masyarakat. Mulai dari warga yang berada di pasar dan tukang ojek hingga ke warga desa se kabupaten Muna,” ucapnya dihadapan pengurus PKK Muna, Rabu (15/4).

Katanya, masker tersebut sangat dibutuhkan masyarakat sebagai alat pelindung diri mencegah penularan virus Corona. “Untuk penyalurannya, bantuan ini kami serahkan ke BPBD Muna selaku tim gugus tugas penanganan covid 19,”ungkapnya.

Terpisah, Ketua TP PKK Muna, Yanti Setiawati Rusman Emba menyatakan masker yang diserahkan tersebut sudah disterilkan. “Sebelum kita serahkan, semua masker telah kita cuci bersih pakai sabun. Kita jemur, di setrika menggunakan pengharum pakaian dan kita kemas dalam plastik bersih perlembar. Semoga bantuan 10 ribu masker kain ini bermanfaat bagi masyarakat kita,” pungkasnya. (m1/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!