METRO KOLAKA

Sahabat Hakim Bagikan APD Homemade untuk Tenaga Medis

Saat Sahabat Hakim membagikan bantuan APD di salah satu Puskesmas

KOLAKAPOS, Kolaka — Tim dari anggota DPRD Kolaka dr Hakim Nur Mampa yang menamakan dirinya Sahabat Hakim membagikan Alat Pelindung Diri (APD) bagi Puskesmas-Puskemas yang ada di beberapa kecamatan di Kabupaten Kolaka. Menariknya sejumlah APD ada buatan tangan sendiri atau home made dari tim Sahabat Hakim tersebut.
Kata dr. Hakim APD Homemade tersebut terbuat dari plastik mika dan beberapa bahan lainnya yang dirakit menjadi pelindung wajah bagi tim medis dalam bertugas menangani pasien Covid-19.
“Tim saya yang buat di rumah, pelindung wajah dari mika, dibuat sendiri, jadi fungsinya melindungi wajah, sederhana namun Insya Allah bermanfaat membantu melindungi tim medis kita yang bertugas, ” Ujar dr. Hakim (15/4).
Pembuatan Pelindung wajah kata Hakim itu terinspirasi dari mahalnya APD pelindung wajah ataupun kacamata google yang dijual dipasaran. “Kalau kaya kacamata google itu selain mahal sekarang juga sangat susah mendapatkannya, jadi kami coba cari alternatif lainnya yang penting fungsinya sama, ” katanya.
Selain pelindung wajah, Sahabat Hakim juga menyumbangkan beberapa APD lainnya seperti masker, sarung tangan dan Coverroll, ” ungakapnya.
Hakim berharap bantuan tersebut dapat memberi manfaat dan semangat bagi tim medis yang bertugas ditengah pandemi wabah covid-19.
“Saya pernah merasakan menjadi tim medis dalam beberapa bencana nasional, jadi saya paham betul bagaimana situasinya saat ini yang dihadapi para tim medis kita, semoga ini dapat membantu dan memberikan semangat buat mereka, ” Terangnya. (mir/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top