BERITA UTAMA

Pandemi Covid-19, Tindak Kriminal Menurun di Kolaka

Kapolres Kolaka, AKBP. Saiful Mustofa

KOLAKAPOS, Kolaka–Tindak kejahatan atau kriminal di Kolaka dilaporkan secara umum menurun dibanding sebelum merebaknya wabah virus Covid-19. Hal itu diungkapkan oleh Kapolres Kolaka, AKBP. Saiful Mustofa kepada wartawan. (16/4). “Alhamdulillah secara umum menurun, kita mengapresiasi semua warga di Kolaka, sehingga situasi kambtimas juga secara umum aman terkendali, terjaga dengan baik, ” jelasnya.
Meski belum merinci trend penuruan itu, Saiful mengatakan masih ada saja tindak kriminal yang terjadi. “Memang masih terjadi seperti kemarin ada perkelahian, 351 dan juga miras yang ditindak,” jelasnya.
Kapolres berharap ditengah pandemi covid-19 ini, agar warga dapat bersama-sama menjaga situasi kambtimas agar berjalan kondusif. “Kita harapkan semua bersama-sama menjaga situasi kambtimas, saling menahan diri, ” harapnya.
Lanjutnya, ditengah pandemi pihak kepolisian juga tetap menjalankan tugas sebagaimana fungsinya. “Memang lebih banyak kegiatan yang berhubungan dengan penanganan Covid-19 bersama gugus tugas dan TNI, dan juga operasi kemanusian, namun operasi rutin dan tugas rutin kepolisian tetap berjalan, ” jelasnya.
Dia menambahkan dalam Pandemi Covid-19, Polres Kolaka juga membuka posko penyaluran bantuan. “Kita buka posko kemanusiaan, dan Alhamdulillah antusias warga Kolaka sangat besar untuk bersama-sama menangani dampak Covid, total sudah ada 800 paket disalurkan kepada warga terdampak melalui posko kemanusiaan, dan ada juga pembagian makanan cepat saji, ” tutupnya. (Mir/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top