BUTON UTARA

Dinas Parbud Butur Gelar Do’a Tolak Bala, Cegah Corona

Tokoh Adat Kulisusu gelar do'a tolak bala

KOLAKAPOS, Buranga–Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Buton Utara (Dinas Parbud Butur) menggandeng Lembaga Adat Sara Barata Kulisusu menggelar do’a tolak balla untuk mencegah wabah virus corona (Covid-19). Do’a dilaksanakan di Mesjid Keraton Kulisusu, Jumat, 17 April 2020.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Butur, Harlin Hari saat ditemui awak media mengatakan, mengawali acara tersebut, sebelumnya bupati sudah memanggil Dinas Pariwisata untuk bekerja sama dengan Lembaga Adat Sara Barata Kulisusu untuk menyelenggarakan do’a tolak bala di Mesjid Keraton Kulisusu.

“Intinya do’a ini adalah untuk menghindari adanya wabah, terutama wabah Covid-19. Muda-mudahan Negri Lipu Tinadeakono Sara, Buton Utara semua dilindungi dan dijauhi masalah yang sedang melanda dunia,” katanya.

Ia menuturkan, kegiatan tersebut sudah dilakukan secara turun temurun ketika terjadi musibah yang melanda negri. “Kegiatan ini secara turun temurun berlanjut dari nenek moyang dulu sudah melakukan jika ada musibah yang melanda negri ini. Kita berharap kepada Allah Subhanahu Wa Ta’alla melindungi dari musibah ini,” uangkapnya.

Imam Keraton Kulisusu, Gusti menambahkan, do’a yang dilakukan tersebut ada empat, yaitu do’a tolak bala, do’a rasul, do’a zakat, dan do’a haibu. “Semuanya kita minta kepada Allah, semoga do’a kita diterima dan dilindungi masyarakat Buton Utara, muda-mudahan dijauhkan dari bencana ini,” jalas tokoh adat Kulisusu ini. (k10)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top