BERITA UTAMA

Hotel Sutan Raja Hidangkan Sayur Berulat

Manager Richardo Sitorus : Akui Keteledoran Koki Cadangan

KOLAKAPOS, Kolaka–Tak disangka hotel bintang empat di Kota Kolaka, Sutan Raja Hotel menghidangkan sayuran berulat kepada pengunjungnya. Peristiwa itu dialami oleh sejumlah wartawan saat santap siang pada Juma’t 17/4 usai meliput sebuah kegiatan.

Dua wartawan televisi yaitu Muzakkir Azis dan Rajabuddin yang memesan ikan goreng Kurapu dan sayur sawi hijau, tidak menyangka hidangan sayur dari koki Resto Sutan Raja ditemukan ulat di mangkok sayur..

Menurut Muzakkir Azis, yang memesan sayur Sawi dan menemukan ulat di mangkuk sayur, merasa jijik dan mual. “Sialnya, ulat saya temukan saat-saat terakhir saya makan, rasanya mual lihat ulatnya, bahkan sampai di rumah, saya paksakan muntah biar keluar semua sayurnya,” terangnya.

Hal yang sama juga dialami oleh Rajabuddin, selain sayur yang berulat, juga merasa ikan goreng Kurapu pesanannya sudah tidak segar.

“Saya tahu persis ikan kalau di kena es berhari-hari meskipun di freezer, rasanya lain-lain, makanya ikan saya tidak makan,” ungkap Rajabuddin.

Saat itu, kedua jurnalis hendak mempertanyakan hal itu kepada Manager hotel. Namun sang pelayanan mengatakan, bosnya tak berada di tempat.

Sehari setelah kejadian Manager Sutan Raja, Richardo Sitorus yang ditemui wartawan mengakui keteledoran itu dengan alasan saat itu koki utama digantikan oleh koki cadangan sehingga pelayanan di restoran Sutan Raja mengecewakan pelanggan. “Jujur sebenarnya koki kami yang saat ini adalah koki cadangan, karena koki utama sedang cuti 1 bulan dan pulang ke Jawa. Saya sempat tanyakan ke kokinya bagaimana bisa, mau marahi juga kasihan, karena dia hanya koki cadangan,” ungkapnya Sabtu siang (18/04/)

Terkait ikan Karapu yang tidak sehat lagi, dirinya juga mengakui karena terlalu lama di dalam kulkas pendingin atau Freezer yang sudah berhari-hari. “Ini kan lagi sepi, jadi pengunjung kurang, sehingga kita tahu sendiri ikannya tinggal,” terangnya.

Ricardo juga menyatakan permohonan maaf atas kejadian tersebut dan akan memperbaiki layanannya kepada pengunjung. (Mir/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top