METRO KOLAKA

Lagi, PGRI Salurkan Bantuan ke Posko Covid-19

PGRI Kolaka menyerahkan bantuan bahan makanan di Posko Covid-19 perbatasan Kolaka-Bombana. FOTO: Neno/ Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Kolaka kembali menyalurkan bantuan bahan makanan kepada para petugas yang berjaga di Posko Covid-19. Kali ini, bantuan disalurkan di posko perbatasan Kolaka-Bombana.

Bantuan tersebut berasal dari donasi anggota PGRI Kecamatan Toari, Polinggona, dan Watubangga.

“Sesuai arahan dari ketua PGRI kabupaten Kolaka agar ikut berpartisipasi dalam membantu petugas dan masyarakat yang terkena dampak virus Covid-19, yang kemudian direspon positif para guru yang ada di wilayah selatan untuk ikut berpartisipasi menyiapkan secara sukarela berbagi macam bantuan makanan,” kata koordinator bantuan Covid-19 untuk wilayah selatan PGRI Kolaka, Andi Rifai, kemarin.

Ia menambahkan, selama adanya Posko Covud-19 di perbatasan Kolaka-Bombana, pihaknya sudah lima menyalurkan bantuan kepada para petugas posko. “Allhamdulilah sudah yang kelima kalinya kami melakukan penyaluran bantuan bahan makanan di posko Covid-19 perbatasan Kolaka-Bombana, dimana bantuan tersebut berasal dari PGRI kecamatan Toari, Polinggona, dan Watubangga,” ujarnya.

Selain di posko, kata dia, bantuan serupa juga akan diberikan kepada masyarakat yang berstatus orang dalam pengawasan (ODP). “Jadi kami berikan bukan hanya di posko saja, akan tetapi kami juga akan mendata ODP yang ada di wilayah kecamatan Toari, Polinggona dan Watubangga untuk kita berikan bantuan bahan makanan,” katanya.

“Insya Allah bantuan ini tidak berlanjut hari ini saja, tapi akan terus berlanjut. Kami lakukan demi membantu masyarakat yang terkena dampak akibat virus mematikan tersebut. Kami juga akan segera melakukan pendataan jika ada ODP yang melakukan isolasi mandiri untuk kami salurkan bantuan,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, Sekretaris PGRI Kolaka Dakir Torang mengatakan, personel PGRI yang ada di seluruh wilayah kabupaten Kolaka selalu proaktif dalam hal pencegahan virus Covid-19. “Ke depannya seusai permintaan rekan-rekan yang ada di posko, mereka meminta agar diberikan suplemen vitamin, karena mereka sering bergadang. Sehingga dalam waktu dekat ini, kami akan segera menyalurkan bantuan vitamin,” ucapnya. (k9)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top