BERITA UTAMA

Muna Zona Merah, Hasil Swab : Tujuh Positif Covid-19

Berdasarkan Peta Sebaran Covid-19 Prov. Sultra, Muna Masuk Zonah Merah Dengan Tujuh Orang Positif Corona Hasil Tes Swab

KOLAKAPOS, Raha–Gugus Tugas  Corona Virus Disease (Covid-19) Provinsi Sulawesi Tenggara (Prov. Sultra) telah merilis peta sebaran Covid-19 di wilayah Provinsi  Sultra pada Minggu (19/4) sekira pukul 17:00 Wita. Hasilnya, Muna yang dahulu masuk dalam Zona Hijau  sebaran virus corana, berubah menjadi Zona Merah dengan keterangan sebanyak tujuh orang warga positif Covid-19 hasil pemeriksaan Swab dan Dua OTG, 41 ODP serta tiga orang PDP.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Muna, dr. Laode Ahmad Wahid Agigi saat dikonfirmasi Kolaka Pos terkait kebenaran rilis peta sebaran Covid-19 di wilayah Prov. Sultra yang diunggah Gugus Tugas Covid-19 Prov. Sultra melalui  media sosial, namun pria yang karib disapa Wahit itu belum ingin menjelaskan. Alasannya, pagi ini (Senin 20/4) Bupati Muna, LM Rusman Emba akan menggelar konferensi pers. “Besok pagi (hari ini) ada media conference jam 10 dipimpin pak Bupati,” singkatnya.

Untuk diketahui, sebelumnya, RSUD Muna telah melakukan Rapid Test terhadap tiga kelompok prioritas diduga terpapar Corona. Kelompok prioritas pertama dilaksanakan 7 April, di Rapid Test 12 orang dan positif 5 orang, kelompok prioritas kedua dilaksanakan 9 April, 14 OTG, positif 6 orang, kelompok prioritas ketiga dilaksanakan  13 April, 25 OTG dan 2 orang tenaga kesehatan dengan hasil 7 orang positif. Jadi total yang di Rapid Test sebanyak 53 orang dengan positif 18 orang.

Selanjutnya, pada Selasa, 14 April sebanyak 18 orang positif Rapid Test tersebut menjalani tes Swab  berupa pengambilan sampel cairan dari bagian belakang hidung dan tenggorokan yang dilakukan Tim Gugus Tugas Covid Muna dan dibantu dua orang tenaga terampil dari Labkes Dinkes Provinsi Sultra. Kemudian sampelnya dikirim ke Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar. (m1/c/hen).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top