METRO KOLAKA

Perusda Salurkan Ratusan Paket Sembako

Dirut Perusda Aneka Usaha Kolaka, Armanyah (kanan) bersama Kepala Bidang Pertambangan Perusda, Haning Abdullah (kedua kanan) menyerahkan bantuan paket sembako kepada masyarakat.FOTO:Ist/Kolaka Pos

Peduli Dampak Covid-19

KOLAKAPOS, Kolaka–Sebagai bentuk kepedulian atas dampak Covid-19, Perusahaan Daerah (Perusda) Aneka Usaha Kabupaten Kolaka menyalurkan bantuan sosial berupa ratusan paket sembako. Bantuan itu disalurkan langsung Direktur Utama Perusda Kolaka, Armansyah bersama jajarannya kepada masyarakat kurang mampu di Kelurahan Lamokato, Watuliandu, Latambaga dan Sea, Pondok Pesantren, LSM dan beberapa pekerja media, Sabtu (18/4).

Armansyah mengatakan, bantuan yang disalurkan merupakan bentuk keprihatinan Perusda atas dampak ekonomi yang ditimbulkan pandemi Covid-19. “Sebagai bentuk kepedulian atas wabah virus corona yang melanda bangsa
Indonesia tidak terkecuali di kabupaten Kolaka, PD Aneka Usaha Kabupaten Kolaka ikut ambil bagian membantu meringankan beban masyarakat,” katanya.

Menurut dia, adanya himbauan agar tetap tinggal di rumah untuk memotong mata rantai penyebaran Covid-19, sangat mempengaruhi ekonomi masyarakat, khususnya yang kurang mampu, dan tidak memiliki penghasilan tetap.
“Kami berharap bansos yang kami lakukan ini bermanfaat bagi masyarakat, Ponpes, LSM dan wartawan yang ikut merasakan dampak covid-19. Apalagi mereka diminta untuk tinggal di rumah guna memotong mata rantai penyebaran virus corona,” ujar Arman.

Ia juga berharap wabah virus corona cepat berakhir sehingga masyarakat bisa menjalankan aktivitas di luar rumah tanpa ada rasa was-was.

Salah satu penerima bantuan, Ustad Baharuddin yang juga Pimpinan Pondok Tahfidz Al Huzaifiyah Kolaka menyampaikan terima kasih kepada Dirut Perusda yang langsung menyerahkan bantuan. Ia berharap bantuan yang diberikan menjadi amal jariah dan usaha yang dijalankan Perusda berjalan dengan lancar. “Alhamdulillah semoga apa yang diberikan dapat bernilai ibadah,” ucapnya.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Imam Syafi’i, Ustadz Fachri mengaku akibat wabah Covid-19 membuat pondoknya meliburkan santri. Termasuk tidak lagi menjalankan pengajian dan shalat berjamaah di masjid sesuai himbauan pemerintah. “Kami mengucapkan jazakumullah khaeran. Semoga apa yang diberikan mendapat pahala dari Allah, dan semoga kita semua senantiasa diberikan kekuatan dan kesehatan, serta terlepas dari wabah yang melanda daerah kita,” katanya. (k9)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!