METRO KOLAKA

Sahabat Hakim Bagi-bagi Masker di Pasar Dawi-dawi

Kegiatan pembagian masker gratis oleh tim Sahabat Hakim di Pasar Dari-dawi Kecamatan Pomalaa, Minggu (19/4). FOTO:Mirwanto/ Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Sahabat Hakim kembali menunjukkan kepeduliannya dalam upaya pencegahan Covid-19 di Kabupaten Kolaka. Kali ini, tim relawan anggota DPRD Kolaka Hakim Nur Mampa itu mengelar bagi-bagi masker gratis di Pasar Rakyat Dawi-dawi Kecamatan Pomalaa, Minggu (19/4).

Tak hanya pedagang, masker juga diberikan kepada para pembeli dan warga sekitar pasar. Tak ayal, aksi yang dikomandoi langsung Hakim Nur Mampa itu disambut antusias warga pasar. “Alhamdulillah ada ratusan masker kita sudah bagikan baik kepada pedagang maupun pembeli. Kita juga mengingatkan mereka tentang pentingnya gunakan masker saat beraktivitas di luar,” kata Legislator PAN itu.

Dia menambahkan, masker bisa menjadi salah satu alat pelindung diri dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19. “Kalau pake masker, minimal kita bisa mencegah penyebarannya, apalagi saat ini daerah kita sudah dinyatakan zona merah karena sudah ada yang positif. Dan Insya Allah kami akan terus bersama dengan warga dalam memerangi penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, ia juga memberikan edukasi untuk membangkitkan kesadaran masyarakat akan bahaya virus Covid-19. “Kita juga edukasi bagaiamana gunakan masker dengan benar, sekaligus kita bangkitkan kesadaran mereka bahwa virus ini sangat berbahaya,” tuturnya.

Menurutnya, pasar menjadi tempat berinteraksinya masyarakat sehari-hari sehingga dia juga mengingatkan agar masyarakat sedapat mungkin mengatur jarak, menggunakan masker dan rutin mencuci tangan dengan sabun. “Kami mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi himbauan pemerintah dan satuan gugus tugas. Dengan kepatuhan dan ketaatan dari semua masyarakat, Insya Allah mata rantai Covid-19 bisa diputuskan,” tutupnya. (mir)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top