BUTON UTARA

Cegah Corona, Pemuda Butur Gelar Bakti Sosial    

Pemuda yang tergabung dalam organisasi PAB BOSS Butur melakukan pembersihan masjid 

KOLAKAPOS, Buranga–Sejumlah pemuda yang tergabung dalam organisasi Pemuda Abdi Bangsa (PAB) Bodyguard Security Service (BOSS) Buton Utara (Butur) menggelar bakti sosial membersihkan Masjid At-Tawab, Kelurahan Bangkudu, Kecamatan Kulisusu, beberapa hari lalu.

Pendiri PAB BOSS Buton Utara, Ergis Pratama mengungkapkan, bakti sosial tersebut sebagai bentuk kepeduliaan mewujudkan masjid bersih dan nyaman untuk kegiatan ibadah di tengah kewaspadaan masyarakat akan dampak Covid 19 yang meresahkan beberapa jamaah.

“Kegiatan yang kami lakukan rutin secara swadaya, setiap Sabtu di wilayah Kelurahan Bangkudu dan akan terus berlanjut di beberapa masjid-masjid dalam kabupaten,” ungkap Ergis Pratama melalui pesan whatsapp, Senin, 20 April 2020.

Ia menuturkan, beberapa pemuda yang terlibat dalam organisasi tersebut berkeliling membersihkan ruangan masjid termasuk tempat wudhu, kaca samping, mimbar, karpet, memberi pewangi karpet, serta menambah alat tempat cuci tangan steril di bagian pintu keluar masjid.

“Semua swadaya dan sama sekali tidak ada paksaan, kami lakukan aksi bersih-bersih ini sebagai bentuk kontribusi kami untuk memakmurkan masjid dan memberi rasa nyaman bagi bara jamaah,” ujarnya (k10/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!