BERITA UTAMA

Kapolres Kolaka Apresiasi Petugas Posko Covid-19 

Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa saat meninjau Posko Covid-19 yang berada disamping terminal Sabilambo sekaligus melakukan pemeriksaan suhu tubuh.FOTO:Neno/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa mengapresiasi kinerja para petugas yang sedang melaksanakan tugas di setiap posko Covid-19. Pasalnya para petugas selalu siap siaga 1X24 jam dalam melakukan pengawasan kepada masyarakat yang akan masuk di wilayah kabupaten Kolaka, dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19.

“Saya mengapresiasi kinerja teman-teman dari gugus tugas gabungan dari TNI-Polri Pemda dalam hal ini Satpol PP, Dinkes, dan Dinas Perhubungan yang masih melaksanakan langkah-langkah strategis untuk memutus mata rantai Covid-19 ini,” kata Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa saat melakukan pengecekan diposko Covid-19 batas Kolaka dan Kolaka Timur, Minggu (19/4) malam.

Ditegaskannya, semua yang masuk di Kolaka itu wajib diperiksa untuk pengecekan suhu dan sebagainya. Hal ini dilakukan agar mendeteksi sejak dini penyebaran Covid-19.

“Saya kira ini langkah yang sangat bagus karena para petugas jaga mencatatat data para pengendara termasuk penumpang dan juga nomor HPnya sehingga apabila ada para pengendara ataupun penumpang yang memiliki gejala kerawanan Covid bisa kita pantau dan telusuri keberadaannya,” jelasnya.

Olehnya itu, Saiful meminta kepada masyarakat yang akan dilakukan pemeriksaan agar bersikap baik demi kenyamanan dan kebaikan kita bersama.

“Saya juga mengharapkan kepada masyarakat untuk bisa menghormati dan menyikapi dengan baik pada saat pemeriksaan baik suhu tubuh maupun identitasnya oleh petugas jaga hal ini demi kebaikan kita semua. Bahkan saya juga setiap dari melakukan patroli selalu diperiksa diposko sesuai Protap yang ada,” pintanya.

Selain itu, Saiful juga mengingatkan kepada para petugas agar selalu menjaga diri agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan menimpa para petugas jaga.

“Bagi para petugas tetap semangat dan jaga kesehatan serta terus jaga jarak demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan apalagi petugas menjaga 24 jam” ucapnya.

Saat ini, kata Saiful ada tiga posko yang terletak disetiap batas yang ada diwilayah kabupaten Kolaka, dimana setiap Posko akan ditempati oleh petugas gabungan dari personil TNI-Polri dan Pemda Kolaka.

“Di Kolaka ada tiga posko yakni didaerah batas Kolaka dan Kolaka Utara tepatnya di Tamborasi, kemudian Kolaka dan Bombana berada di Toari, serta Kolaka dan Kolaka Timur  berada diterminal Sabilambo dan personil Polri ada disetiap posko. Dan signeritas yang harus tetap dipertahankan demi kebaikan kita semua,” tutupnya. (K9/c/hen).

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top