BERITA UTAMA

DPMD Bombana Bakal Distribusikan Baksos ke Warga

KOLAKAPOS, Rumbia–Dunia saat ini d kejutkan dengan hadirnya wabah virus Corona.Tidak main-main korban jiwa akibat virus tersebut terus bertambah,guna memutuskan rantai Penyebaran virus mematikan itu berbagai upaya dilakukan oleh pemerintah mulai dari penyemprotan disinfektan hingga larangan untuk beraktivitas di luar rumah

Upaya pemerintah tentu sangat berpengaruh pada aspek sosial terutama soal ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Agar dampak virus ini tidak menjadi masalah besar di kehidupan masyarakat, bantuan langsung tunai (BLT) kepada warga desa yang terdampak pandemi Covid 19, BLT yang bersumber dari dana desa tersebut di prioritaskan untuk warga yang belum mendapatkan bantuan. Program PKH, BPNPT dan Kartu Pra Kerja,setidaknya menjadi solusi.

Sebelum program tersebut dilakukan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) melaksanakan rapat internal dalam rangka Monitoring Satgas Covid 19 di desa desa,Rabu 15 April di ruang rapat,hadir dalam kegiatan itu yakni ASN dan Pegawai Harian Tidak Tetap (PHTT).

Kepala bidang Pemerintahan desa  Kab. Bombana, Muh. Herianto Gazali, S.STP. M.AP, pada kesempatannya menyampaikan tujuan rapat ini tidak lain dalam rangka mengambil data penerima Bantuan langsung tunai didesa dan mengambil data terkait pencegahan Covid 19.

Ia menjelaskan, pelaksanaan tugas tersebut terlebih dahulu mengetahui standar Operasional Satgas Covid 19 tingkat desa, dimana tugas utama satgas desa yaitu membantu posko dusun, selain itu beberapa proses tahapan pada posko dusun ini yaitu pertama,sosialisasi dan edukasi pencegahan Covid 19, melakukan disinfektan di tiap rumah dan fasilitas umum, identifikasi warga yang sedang sakit kronis, pencatatan data tamu yang masuk/ keluar.

“Saya berharap agar monitoring ini dilaksanakan sebaik baiknya dan tetap menjaga jarak,”tutupnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!