BERITA UTAMA

Kodim 1412 Kolaka, Salurkan Bantuan Pangdam XIV Hasanuddin untuk Terdampak Covid-19

KOLAKAPOS, Kolaka–Komando Distrik Militer (KODIM) 1412 Kolaka menyalurkan bantuan kepada warga terdampak Covid-19 di wilayah Kolaka Sulawesi Tenggara (21/4). Bantuan yang disalurkan tersebut merupakan bantuan dari Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka, SE, MM.

Bantuan berupa sembilan bahan pokok dari Pangdam XIV Hasanuddin tersebut diserahkan langsung kepada warga terdampak oleh Dandim 1412 Kolaka, Letkol Kav. Amran Wahid dibantu oleh relawan Pangdam XIV Hasanuddin dan IOF Kolaka.

Diangkut dengan sejumlah kendaraan milik Kodim 1412 Kolaka dan IOF Kolaka, bantuan tersebut disalurkan ke beberapa titik di wilayah Kabupaten Kolaka. “Sasarannya itu tentu kepada warga terdampak Covid-19 yang layak membutuhkan berdasarkan data dari Pemda dan juga Babinsa kami, dan nantinya tidak hanya hari ini, kita juga akan menyalurkan ke tempat lainlain seperti di Kolut dan Koltim,” jelas Amran.

Lanjutnya, bantuan itu juga didasari atas kepedulian Pangdam XIV Hasanuddin atas warga yang terdampak karena terbatasnya aktivitas mata pencahariannya di tengah pandemi Covid-19. “Tentu kita ketahui bahwa dengan adanya Covid-19 aktivitas masyarakat terbatas, makanya Panglima sangat prihatin dan kemudian memerintahkan kepada saya untuk menyalurkan bantuan ini, ” jelasnya.

Selain menyerahkan bantuan langsung kepada warga, Dandim juga menyerukan agar warga taat pada aturan dan SOP dalam masa pandemi Covid-19. “Kita juga edukasi warga agar tetap jaga jarak, pakai masker dan jangan beraktivitas diluar rumah jika tidak penting, ” paparnya.

Dia juga menambahkan dalam menyikapi pandemi Covid-19, warga tidak panik dan tetap menjaga keutuhan NKRI. “Menyikapi keadaan saat ini jangan kita panik, mari kita saling membantu, tetap kita kebersamaan, saling bersinergi bersama semua komponen masyarakat, bersatu untuk negeri, ” tutupnya.

Dandim 1412 Kolaka, Letkol Kav. Amran Wahid saat menyerahkan bantuan Pangdam XIV Hasanuddin kepada sejumlah warga di Kolaka. (mir/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top