BUTON UTARA

Pemda Butur Terima Bantuan Logistik dari Provinsi

Kepala BPBD Butur, H. LM Yurif Halir

KOLAKAPOS, Buranga–Pemerintah Kabupaten Buton Utara (Pemkab Butur) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menerima bantuan logistik dari gugus tugas penanganan dan pengendalian Covid-19 Provinsi Sulawesi Tenggara, Sabtu, 18 April 2020.

Kepala BPBD Butur, H. LM Yurif Halir menjelaskan, bantuan tersebut berupa masker bedah 5000 buah, masker N95 50 buah, alat pelindung diri 100 pasang, termoscaner 12 buah, rapid tes 100 buah, sarung tangan 3000 pasang, dan baju astronot 2 pasang.

“Bersyukur mendapatkan bantuan dari gugus tugas provinsi, suda dua kali dapat. Dibanding daerah-daerah lain belum dapat. Harus kita proaktif untuk kepentingan daerah,” ungkap LM Yurif Halir saat ditemui ruang kerjanya, Selasa, 21 April 2020.

Mantan Humas Pemda Butur ini menuturkan, bantuan itu untuk pemenuhan kebutuhan logistik penaganan dan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Buton Utara. Diharapkan bantuan segera disalurkan keseluruh Puskesmas di Buton Utara untuk digunakan.

“Tentu teman-teman di sana menyampaikan bahwa barang-barang ini segera disalurkan kepada Puskesmas. Nati sudah itu kita bisa bermohon lagi setelah semua telah di distribusikan. Tentu yang distribusikan dari kesehatan, sehingga para dokter, perawat dilapangan bisa nyaman dalam melaksanakan aktivitas mereka,” harapnya. (k10/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top