BERITA UTAMA

Rutan Kolaka Gandeng Polres Kolaka Awasi WBP Asmilasi di Rumah

Kepala Rutan Kolaka Darwan saat melakukan kunjungan ke Polres Kolaka sebagai koordinasi terkait pengawasan WBP yang menjalani asimilasi di rumah (Ist). 

KOLAKAPOS, Kolaka–Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kolaka mengeluarkan 89 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk menjalani program asimilasi di rumah. Hal ini sebagaimana Peraturan Menteri Hukum dan HAM RI No. 10 Tahun 2020 tentang Syarat Pemberian Asimilasi dan Hak Integrasi Bagi Narapidana dan Anak Dalam Rangka Pencegahan dan Penanggulangan Penyebaran Coronavirus disease.

Guna memastikan WBP yang telah keluar dapat menjalani program asimilasi di rumah dengan baik, Kepala Rutan (Karutan) Kolaka, Darwan, pada Senin (20/4) lalu, melakukan kunjungan ke Kepolisian Resort (Polres) Kolaka sebagai koordinasi terkait pengawasan WBP yang menjalani asimilasi di rumah. Karutan Kolaka Darwan dalam kunjungaannya disambut langsung oleh Kepala Polres (Kapolres) Kolaka, Saiful Mustofa.

“Semoga kerja sama ini bisa berjalan baik ke depannya. Saya harap semua WBP yang sudah keluar bisa menjalani program asimilasi di rumah dengan baik. Jangan sampai membuat pelanggaran,” pesan Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa.

Merespon hal tersebut, Karutan Kolaka, Darwan, mengatakan akan menindak tegas apabila ada WBP yang melakukan pelanggaran di luar.

“Akan kami tindak tegas. Tadi saya sudah sampaikan kepada Pak Kapolres. Sesuai pesan Pak Menteri, apabila masih ada WBP yang melakukan pelanggaran di luar, langsung akan kami tarik dan hak integrasi akan kami cabut,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, Karutan kolaka beserta jajaran didampingi Kapolres Kolaka melihat kondisi tahanan Kejaksaan Negeri Kolaka yang masih berada di Polres Kolaka. (K9/c/hen).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top