METRO KOLAKA

Emak-emak Peduli Sesama Berbagi Ratusan Ekor Ayam

Penyaluran ayam kepada masyarakat kurang mampu yang dilakukan secara langsung komunitas emak-emak peduli sesama kecamatan Pomalaa, Kamis (23/4).ist/KoP

KOLAKAPOS, Kolaka — Komunitas Emak-emak Peduli Sesama kecamatan Pomalaa terus menunjukkan komitmennya untuk berpartisipasi dalam mencegah penyebaran pandemi virus Corona (Covid-19) di kecamatan Pomalaa. Selain memutus mata rantai Covid-19, komunitas ini juga berupaya menanggulangi dampak yang dihadapi masyarakat.

Buktinya, setelah sebelumnya membagikan seribu masker kepada masyarakat yang membutuhkan, kali ini kepedulian komunitas ini diwujudkan dengan membagikan sekitar 200 ekor ayam untuk masyarakat kurang mampu di kecamatan Pomalaa, Kamis (23/4).

“Tujuan kegiatan kami ini tentunya untuk membantu sesama dan pemerintah dalam penanganan virus covid-19, dengan menyalurkan ratusan ekor ayam bagi masyarakat yang cacat, jompo dan janda-janda kurang mampu, sehingga mereka (penerima bantuan, red) bisa sahur perdana bulan suci ramadhan tahun ini dengan menikmati masakan dari bahan ayam,” ujar koordinator kegiatan Sarah Achiel, yang didampingi rekannya Rahmayanti Tongasa dan Murni Akbar.

Penyaluran ayam kepada masyarakat kurang mampu yang dilakukan secara langsung komunitas emak-emak peduli sesama kecamatan Pomalaa, Kamis (23/4).ist/KoP

Sarah menambahkan, komunitas ini adalah gabungan dari Emak-emak (ibu-ibu) yang memiliki kepedulian sosial di kecamatan Pomalaa. Mereka merasa terpanggil untuk meringankan beban sesama yang terdampak Covid-19.

“Tak lupa kami mengucapkan terima kasih kepada para donatur dari Emak-emak Peduli Sesama, yang telah menyisihkan sebagian rejekinya untuk kegiatan ini. Semoga para Hamba Allah yang lain bisa terketuk hatinya untuk bisa berbuat lebih dari apa yang kita lakukan. Apalagi saat pandemi covid-19 seperti sekarang ini, yang tentunya membuat mata pencaharian sebagian orang sangat terdampak,” tutupnya. (k9)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top