METRO KOLAKA

Alumni 2001 SMPN 2 Kolaka Bagikan Sembako dan Masker

Alumni 2001 SMPN 2 Kolaka Bagikan Sembako dan Masker Pada Warga Terdampak Covid-19

KOLAKAPOS, Kolaka–Peduli pada warga Kolaka yang terdampak Covid-19, Alumni SMP Negeri 2 Kolaka yang tergabung dalam Ikatan Alumni (IKA) SMPN 2 Kolaka angkatan 2001 memberikan bantuan sembako dan masker pada pada Kamis (23/4).
Ramadhan Husain, Ketua Alumni IKA 2001 SMPN 2 Kolaka usai melakukan kegiatan sosial itu mengaku prihatin dengan dampak wabah Covid-19, terutama yang menimpa kelompok masyarakat kurang mampu.
“Saya bersama teman-teman IKA Alumni 2001 sangat prihatin dengan kondisi saat ini, banyak yang kehilangan pendapatan akibat Covid-19 terutama mereka yang hidupnya pas-pasan, berangkat dari itu kami mencoba sedikit meringankan beban mereka dengan berbagi kebutuhan pokok,” kata Ramadhan Husain yang juga legislator Demokrat DPRD Kolaka itu.
Lanjutnya, bantuan yang diberikan walau jumlahnya tidak seberapa diharapkan dapat bermanfaat dalam situasi saat ini.
Dia juga mengatakan, sembako sebanyak 20 paket yang terdiri dari beras, telur, mie instan, minyak goreng, teh, kopi dan gula pasir tersebut yang dibagikan kepada warga di wilayah kota hingga kilo 16 Kolaka merupakan sumbangan swadaya alumni 2001.
“Akan kami lanjutkan pembagian lagi di pertengahan bulan Ramadhan dan Akhir bulan Ramadhan, semoga kami bisa menjangkau yang lainnya, ” terangnya.
Selain paket sembako, lanjut Ramadhan, alumni angkatan 2001 juga membagikan 200 masker sebagai bentuk edukasi dalam memerangi pandemi virus Corona (Covid-19).
“Selain sembako kami juga merasa perlu memberikan bantuan masker, sebagai upaya bergerak bersama dalam mencegah penularan virus Corona di Kolaka, ” tambah Ramadhan, yang juga saat ini menjabat ketua Fraksi Demokrat Pembangunan di DPRD Kolaka.
Ditambahkannya pula, menggunakan masker saat ini adalah hal yang wajib sebagaimana anjuran pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.
“Kita wajib patuh mengikuti anjuran pemerintah menggunakan masker. Ini salah satu cara untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” tutupnya. (mir/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top