METRO KOLAKA

Gandeng Tiga Komunitas, Polres dan Kodim Kolaka Salurkan Bantuan

Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa bersama Dandim 1412 Kolaka Letkol Kav Amran Wahid, ST, MM saat menyalurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang berada didaerah pedalam.FOTO:Neno/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Penyaluran bantuan paket sembako kembali dilakukan oleh Kapolres Kolaka dan Dandim 1412 Kolaka. Pembagian kali ini menyisir rumah warga yang berada di pedalaman dan melibatkan tiga komunitas, Kamis (23/4).

Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa mengatakan, penyaluran bantuan berupa paket sembako kembali dilakukan oleh jajaran Polres Kolaka bersama Kodim 1412 Kolaka dengan melibatkan tiga komunitas, dan menyisir rumah warga yang ada didaerah pedalaman.

“Kegiatan hari ini Polres Kolaka bersama jajaran Dandim 1412 Kolaka dan teman-teman dari IOF Pengcab Kolaka, komunitas motor kros satu jalur, termaksuk dari komunitas sepeda Kopaska kembali menyalurkan bantuan sosial berupa sembako,” katanya.

Pemberian bantuan tersebut, kata Saiful sengaja menyasar kedaerah pedalaman untuk berbagi dengan saudara-saudara kita yang belum tersentuh bantuan, karena selama ini bantuan yang kita berikan hanya diseputaran perkotaan yang ada diKolaka dan Kolaka Timur.

“Hari ini kami berada diseputaran kecamatan Latambaga tetapatnya dikelurahan Ulu Ngolaka dusun Damarwulan yang berjarak sekitar 25 kilo meter dari kota Kolaka dengan menempuh medan yang lumayan ekstrim sehingga kami menggunakan mobil dobel kabin dan motor kros untuk menyasar kerumah-rumah warga yang membutuhkan,” ucapnya.

Saifur berharap, bantuan yang diberikan bisa membantu masyarakat yang terkena dampak akibat virus Covid-19. Selain itu, tak lupa Kapolres Kolaka mengucapkan selamat menunaikan bulan suci Ramadan kepada warga masyarakat yang menjalankannya.

“Semoga bantuan yang diberikan dari kami semuanya dari jajaran TNI-Polri dan teman-teman komunitas yang sudah berpartisipasi bisa terus membantu meringankan saudara-saudara kita semua. Dan hari ini kita menyalurkan sekitar 250 paket sembako kemudian peserta yang ikut pada kegiatan ini mencapai seratus orang,” tutupnya.

Sementara itu, Dandim Kolaka 1412 Kolaka Letkol Kav Amran Wahid mengatakan, apa yang kita lakukan hari ini sesuatu yang harus tetap kita lakukan kedepannya demi bisa membantu masyarakat. Disini kita liat negara hadir untuk rakyat dan negara hadir untuk kebersamaan rakyat untuk bagaimana mengatasi pandemik corona ini dan juga damapk-dampak yang telah ditimbulkan oleh virus corona termasuk dalam hal perekonomian rakyat.

“Setiap hari kami bersama Kapolres Kolaka dan Bupati Kolaka terus bergerak dalam membantu masyarakat dan tetap bersinergi dengan masyarakat memberikan sentuhan yang terkena dampak virus Covid-19 ini. Dan kita berharap wabah corona ini bisa segera hilang. Sehingga harus kita bersatu melawannya, jadi bukan hanya Forkopimda akan tetapi semua elemen masyarakat,” pintanya. (K9/c/hen).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top