BERITA UTAMA

PT Vale Peroleh Laba Bersih sebesar AS $ 29 juta pada triwulan I 2020

KOLAKAPOSNEWS.COM, Jakarta– PT Vale Indonesia Tbk bersama anak grupnya memperoleh laba bersih untuk triwulan I tahun 2020 (1 T 20) ini sebesar AS $ 29 juta. Hal itu diumumkannya melalui press release nya hari ini 28/4 pada media ini.

Grup atau perusahaan itu mencatat laba positif sebesar AS$29 juta pada 1T20, kenaikan yang signifikan dibandingkan triwulan yang sama tahun lalu ketika Grup mencatat rugi bersih sebesar AS$20,2 juta. Namun, hal ini merupakan 49% lebih rendah dibandingkan laba yang diperoleh pada 4T19 sebesar AS$57,2 juta, terutama disebabkan oleh harga nikel dan pengiriman yang lebih rendah.

“Kami menghargai kerja keras seluruh karyawan di PT Vale,” kata Nico Kanter, CEO dan Presiden Direktur Perusahaan.

Meski demikian katanya, pandemi COVID-19 telah menyebar dengan cepat di seluruh dunia, menyebabkan perlambatan ekonomi yang berdampak negatif pada permintaan-pasokan di industri nikel. Hal ini, pada akhirnya mendorong tren penurunan harga nikel pada triwulan pertama tahun 2020, tren yang berpotensi berlanjut ke
triwulan kedua.

“Meskipun harus fokus mengantisipasi kemungkinan dampak COVID-19 pada operasi kami, kami masih dapat mencapai hasil yang baik pada triwulan ini,” tambahnya.

Dia juga mengatakan Vale grup telah melakukan berbagai langkah untuk mengantisipasi dan mengurangi dampak potensial dari penyebaran COVID-19 terhadap operasi perusahaan.

“Sementara kesehatan dan keselamatan tetap menjadi prioritas utama, Grup berkomitmen untuk melanjutkan kegiatan produksi dan proyek sejauh mungkin. Beberapa keputusan dan tindakan penting telah diambil untuk meminimalkan risiko infeksi di tempat kerja. Grup juga bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk “meratakan kurva” pandemi di daerah sekitarnya, ” jelasnya.

Walau mengalami laba pada 1 T20, Vale juga menyatakan akan tetap fokus pada berbagai inisiatif penghematan biaya untuk mempertahankan daya saing Perseroan dalam jangka panjang tanpa mengkompromikan nilai utama Perseroan yaitu keselamatan jiwa merupakan hal terpenting dan menjaga kelestarian bumi.

Untuk melihat ikhtisar pencapaian vale tersebut dapat mengikutinya di website perusahaan. (mir)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top