METRO KOLAKA

BKMT Pomalaa Bersama Komunitas Emak-Emak Berbagi Sembako

Kolakaposnews.com, Kolaka — Komunitas Emak-Emak Peduli Sesama tak henti-hentinya menunjukkan eksistensinya untuk berpartisipasi dalam mencegah penyebaran pandemi virus Corona (Covid-19), serta berupaya menanggulangi dampak yang dihadapi masyarakat akibat Covid-19. Kali ini mereka bekerjasama dengan
Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Pomalaa, membagikan sembako dan masker secara gratis di kecamatan Pomalaa, kabupaten Kolaka, Jumat (1/5).

Camat Pomalaa Mirdan Athar mengatakan, kegiatan ini merupakan inisiatif dari BKMT Pomalaa dan komunitas Emak-Emak Peduli Sesama. Tujuannya adalah untuk membantu masyarakat kurang mampu yang terkena dampak Covid-19.

Penyaluran sembako secara langsung kepada masyarakat kurang mampu di kecamatan Pomalaa, Jumat (1/5).

“Ini merupakan inisiatif dari ibu BKMT Pomala dan Emak-Emak Peduli Sesama. Alhamdulillah mereka menghimpun donasi dari anggota dan sejumlah kalangan yang memiliki kepedulian sosial terhadap sesama dan berhasil mengumpulkan kurang lebih 75 paket sembako dan masker yang disalurkan kepada masyarakat tidak mampu,” ujar Camat Pomalaa Mirdan Athar yang turut membagikan langsung paket sembako dan masker kepada masyarakat di wilayah kerjanya, Jumat (1/5).

Atas bantuan ini, pihaknya memberikan apresiasi yang besar kepada BKMT dan Emak-Emak Peduli Sesama kecamatan Pomalaa, karena bersedia membantu pemerintah meringankan beban masyarakat selama pandemi Covid-19 ini.

“Untuk itu juga atas nama Pemerintah Kecamatan Pomalaa, kami ucapkan terima kasih kepada BKMT Pomalaa dan Emak-Emak Peduli Sesama, yang telah membantu masyarakat ditengah pandemi Covid-19,” ungkap Dewan Penasehat BKMT Pomalaa ini.

Sementara itu, Koordinator Komunitas Emak-Emak Peduli Sesama, Sarah Achiel berharap, kegiatan ini dapat terus terlaksana dan dapat menggerakkan komunitas lain untuk membantu masyarakat yang tidak mampu.

“Kami berharap, masyarakat yang dapat paket sembako ini bisa memanfaatkan sebaik-baiknya, apalagi suasana bulan suci ramadhan. Kami juga harap bisa terus terlaksana dan komunitas lain bisa tergerak untuk membantu masyarakat yang tidak mampu yang sangat terkena dampak pandemi corona,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, ketua BKMT Pomalaa, Hj Baini menjelaskan, aksi berbagi sembako dan masker ini setidaknya bisa meringankan beban warga yang tidak mampu. Apalagi, lanjut dia, dalam kondisi wabah virus Corona banyak masyarakat yang kesulitan mengais rezeki.

“Kita mencoba berbagi rezeki kepada saudara-saudara kita yang kurang mampu. Apalagi disaat sedang melaksanakan puasa, tentunya banyak dari mereka yang kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ungkapnya. (k9)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!