BUTON UTARA

Pemuda Kalibu Benahi Jalan Rusak

Warga Desa Kalibu dan Desa Jampaka gotong royong benahi jalan rusak. FOTO: Darmawan/Kolaka Pos 

KOLAKAPOS, Buranga — Sejumlah pemuda Kalibu, Kecamatan Kulisusu, Buton Utara gotong royong benahi jalan rusak menuju tempat pembuangan sampah Desa Jampaka beberapa waktu lalu.

Salah satu pemuda Kalibu Sirwan mengungkapkan, rusaknya jalan akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Desa Jampaka beberapa hari lalu, membuat material timbunan jalan tergerus dan hanyut terbawa arus banjir.

Insiden tersebut membuat jalan TPS (Tempat Pembuangan Sampah) rusak parah dan memutuskan akses masyarakat setempat yang mempunyai matapencarian sebagai petani.

“Jalan TPS adalah akses utama yang digunakan oleh para petani dalam aktifitas pengangkutan hasil tani yang hendak untuk didistiribusikan kepasar, makanya jalan ini kami angap begitu vital sebab berkaitan langsung dengan pendapatan kami sehari-hari,” kata Sirwan melalui whatsappnya.

Ia menuturkan, awalnya sempat ragu-ragu untuk bergotong royong memperbaiki jalan TPS, namun karena mendapat dukungan dari sejumlah tokoh masyarakat untuk berani komunikasi kepada Kepala Desa Jampaka, Jangudin. Akhirnya merespon dan juga membantau langsung kegiatan pembenahan jalan.

“Alhamdulillah ucapan terimah kasih yang sebesar besarnya kepada masyarakat yang telah terlibat bergotongroyong dalam memperbaiki jalan TPS, khususnya bapak Azarudin, Dahasa, Laale Ndidi, Asrin, Cadi, Subardin dan lain-lain yang sempat terlibat langsung,” ungkapnya. (k10/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!