BUTON UTARA

Rampok Toko, Tiga Pelaku Diringkus, Tiga Masih Buron Buron

Jumpa Pers di Polres Butur. Foto : Darmawan

KOLAKAPOS, Buranga — Perampokan toko yang menimpa salah satu warga Desa Wamboule, Kecamatan Kulisusu Utara, Sabtu 26 April 2020, pukul 21.00 Wita berjumlah 6 orang. Polisi berhasil meringkus 3 orang dan 3 orang lainya masih dalam pengejaran.

Kapolres Buton Utara, AKBP Wasis Santoso, S.I.K mengungkapkan, telah terjadi perampokan disalah satu rumah. Korbannya satu keluarga dilakban dan disekap di kamar.

“Dengan kejadian yang dilakukan oleh kawanan pencurian ini, tim Reskrim Polres melakukan pengejaran, dalam waktu tiga jam berhasil melakukan penangkapan diwilayah Kulisusu Utara. Kemudian tiga orangnya lagi dalam pengejaran,” ujarnya saat jumpa Pers di aula Mapolres Butur.

Ia menyebutkan, dari para pelaku tersebut mengamankan sejumlah barang salah satunya samurai, sangkur, obeng, linggis, mesin atm mini, kartu atm, berbagai jenis rokok, beberapa karung beras, satu unit mobil Avanza dan satu unit motor supra fit.

“Pelaku dari luar kota Buton Utara. Tiga tersangka inisial AB mantan anggota, MZ, dan JN. Termaksud yang tiga orangnya yang lagi dalam pengejaran. Identitasnya kita sudah kantongi dan kami mohon doanya dalam waktu dekat bisa kami tanggkap,” ungkapnya.

Wasis Santoso mengimbau, kepada masyarakat Buton Utara menjaga ketertiban masyarakat dan bekerja sama memberikan informasi gejala-gejala Kamtibmas. “Saya tidak main-main apa bila ada kejahatan, saya akan ambil tidakan tegas,” tandasnya. (k10/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!