METRO KOLAKA

Bantuan Sembako Pemprov Belum Disalurkan

Bantuan sembako dari Pemprov Sultra masih disimpan di gudang Dinas Sosial Kabupaten Kolaka. FOTO: Kaulia Ode/ Kolaka Pos

Dinsos Kolaka: Sedikit Sekali Isinya

KOLAKAPOSNEWS.COM, Kolaka — Bantuan sosial berupa sembako dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara untuk masyarakat yang terdampak pandemi virus corona (Covid-19) telah diterima Pemkab Kolaka sejak beberapa hari lalu. Kendati demikian, Dinas Sosial Kabupaten Kolaka menyebut bantuan tersebut belum bisa disalurkan karena harus menunggu petunjuk dari Bupati Kolaka, Ahmad Safei.

“Kita menunggu dulu, karena ini isinya berbeda dengan bantuan Pemda yang sudah beredar. Jadi kita harus lihat dulu jangan sampai menimbulkan protes dari masyarakat, karena sedikit sekali isinya saya lihat,” kata Kepala Dinas Sosial Kolaka, Akbar, kemarin.

Akbar lalu membandingkan salah satu isi paket bantuan tersebut. Bantuan Pemprov Sultra hanya berisi beras 5 kilogram, sementara Pemkab Kolaka yang sudah disalurkan sejak awal ramadan lalu berisi 15 kilogram. “Nda tau bagaimana nanti itu pembagiannya, kita tunggu dulu petunjuknya Pak Bupati. Karena jangan sampai dari masyarakat bertanya kenapa ada begini dan ada begitu.” ucapnya.

Tak hanya soal isi bantuan, Akbar juga mengatakan jumlah paket yang diterima dari Pemprov tidak sesuai. Ia menyebut, berdasarkan informasi yang terima, bantuan Pemprov sebanyak 200 paket, tetapi yang sampai di Dinsos Kolaka hanya 198 paket. “Informasinya 200 paket. Tapi ternyata yang tiba tidak cukup 200, hanya 198 paket,” pungkasnya.

Pantauan Kolaka Pos, bantuan Pemprov masih disimpan di gudang Dinas Sosial Kabupaten Kolaka bersama paket bantuan lainnya. Bantuan itu berisi beras, mie instan, susu, gula, teh, minyak goreng, terigu, blueband, dan kecap. (kal)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!