BERITA UTAMA

KPPN Cairkan Dana THR ASN dan PPNPN

Kepala KPPN Kolaka, Arief Rokhman

KOLAKAPOS, Kolaka — Sebagai tindaklanjut Peraturan Pemerintah Nomor 24 Tahun 2020, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kolaka telah mencairkan Tunjangan Hari Raya (THR) untuk 1.484 Pegawai Negeri Sipil (PNS) pusat dan Polri serta Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) di wilayah Kabupaten Kolaka, Kolaka Utara dan Kolaka Timur.

“Hari Kamis ini (14/5) sudah mulai cair dan paling lambat kami harapkan Jumat ini semua dapat cair,” demikian diungkap Kepala KPPN Kolaka, Arief Rokhman dalam rilisnya, kemarin (14/5).

Arief merinci, dana pencairan THR tersebut sebesar Rp5,89 miliar lebih untuk sebanyak 1.311 PNS/Polri dan Rp 328 juta lebih untuk 173 PPNPN. Jumlah tersebut yang sudah terproses mulai Kamis kemarin. Masih terdapat beberapa Satker yang baru akan cair hari ini. “Besaran THR tahun ini didasarkan atas penghasilan yang bersangkutan pada bulan Maret 2020. Nilainya sebesar gaji pokok ditambah tunjangan keluarga dan tunjangan jabatan, sedangkan untuk tunjangan kinerja tahun ini tidak diberikan,” terangnya.

Sebagaimana diketahui, pemberian THR untuk tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya sebagai akibat pandemi Covid-19. THR hanya diberikan bagi PNS dengan jabatan eselon III atau yang setara ke bawah. THR tidak diberikan kepada para pejabat Negara mulai dari Presiden sampai dengan pejabat setingkat eselon II baik pusat maupun daerah.

Arief beharap dengan pemberian THR ini khususnya bagi para PNS/Polri/PPNPN memiliki peningkatan daya beli sehingga memberikan efek stimulus ekonomi bagi masyarakat di daerah dalam rangka mengurangi dampak ekonomi akibat pandemi covid-19. “Jangan lupa juga untuk berbagi kebahagiaan dengan saudara-saudara kita yang kurang mampu atau terkena dampak covid ini,” pesannya. (kal)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!