BUTON UTARA

124 Warga Bajo Terima Bantuan BLT Dana Desa

KOLAKAPOS, Buranga — Sebanyak 124 orang warga Bajo, Desa Banubanua Jaya, Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Buton Utara (Butur) terima bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa di Balai Desa Banubanua Jaya, Kamis, 14 Mei 2020.

Bantuan tunai tersebut sebesar Rp 600.000 diserahkan langsung secara simbolis oleh Bupati Butur Abu Hasan kepada warga penerima. Kegiatan turut hadir Camat Kulisusu, Kabag Humas Pemda Butur, Plt Kades Banubanua Jaya, TNI, Kepolisian, dan pendamping desa, serta masyarakat setempat.

Bupati Butur Abu Hasan mengatakan, masyarakat Banubanua Jaya harus bersyukur mendapatkan bantuan semua kepala keluarga dari jenis-jenis bantuan yang ada. Semua bantuan murni untuk dampak corona (Covid-19).

“Semu bantuan untuk kemanusiaan. Bantuan ini murni untuk rakyat, tidak ada embel-embelnya yang lain. Bantuan ini murni untuk dampak corona,” ujarnya.

Oleh karena itu, kata Abu Hasan meminta kepada seluruh masyarakat desa setempat yang mendapatkan bantuan agar dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk bahan konsumsi. “Tidak bisa uang 600.000 ini dibelikan baju atau yang lain, selain konsumsi,” uangkapnya.

Mantan Karo Humas Pemprov Sultra ini menambahkan, selamat bagi penerima bantuan, bersyukur dan muda-mudahan bermanfaat bagi keluarga untuk menopang selama tiga bulan. “Sambil kerja, jangan terima bantuan suda tidak kerja. Pekerjaan harus jalan terus, bantuan terus disalurkan selam tiga bulan,” tandasnya. (k10/b)

Darmawan Kolaka Pos
Penyaluran BLT DD kepada warga Bajo

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!