METRO KOLAKA

Alumni SMANSA ’86 Salurkan Sembako ke Panti Asuhan

KOLAKAPOS, Kolaka — Sebagai bentuk kepedulian antar sesama ditengah pandemi virus Covid-19 ini, alumni SMA Negeri 1 Kolaka (SMANSA) angkatan 1986 membagikan puluhan paket sembako secara gratis kepada masyarakat yang terdampak. Penyaluran bantuan tersebut menyisir rumah warga dan tiga panti asuhan yang ada di wilayah kabupaten Kolaka, Jumat (15/5).

Koordinator penyaluran paket sembako, Dewi Maya Palentina mengatakan akibat pandemik Covid-19 sangat berdampak kepada perekonomian masyarakat Kolaka, sehingga pihaknya berinisiatif melakukan kegiatan sosial dengan menyalurkan paket sembako. “Alhamdulillah kami alumni SMANSA 86 Kolaka bisa berbagi berkah di bulan suci Ramadan dengan membagikan 60 paket sembako kepada masyarakat tidak mampu dan beberapa panti asuhan,” katanya.

Menurutnya, dalam situasi pandemi Covid-19 ini, seluruh anak bangsa harus bisa saling membantu sekaligus mendukung program pemerintah dalam hal pencegahan virus tersebut. Apalagi dengan merebaknya virus ini, membuat sebagian besar masyarakat kehilangan mata pencahariannya. Prihatin dengan dampak itu, alunmi SMANSA ’86 berinisiatif mengumpulkan sumbangan sukarela yang kemudian disalurkan dalam bentuk sembako.

“Kami alumni SMNSA Kolaka angkatan 86 berinisiasi mengumpulkan dana dalam bentuk donasi lewat media group alumni SMANSA 86. Dan alhamdulillah mendapatkan respon teman-teman alumni dan sepakat membuat parsel sembako yang bisa dinikmati langsung untuk kebutuhan sehari-hari,” ucapnya.

Adapun paket sembako yang disiapkan berjumlah 60 paket yang berisikan beras, telur, indomie, gula, teh, susu, minyak goreng dan lainnya. “Semoga apa yang diberikan bisa bermanfaat dan membantu meringankan beban hidup saudara-saudara kita serta bernilai ibadah bagi kita semua,” tandas Maya Palentina. (k9)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!