BERITA UTAMA

Gubernur Sultra Ali Mazi ,SH: “ Mari Kita Bangun Sultra Bersama-sama”

Gubernur Sultra Ali Mazi SH di depan sejumlah wartawan Kendari. (Foto Hendri Nazarudin)

KOLAKAPOS, Kendari — Gubernur  Sulawesi Tenggara H Ali Mazi SH mengatakan, mari kita bangun Sulawesi Tenggara secara bersama-sama, agar  bisa sejajar cepat dengan kemajuan di daerah lain khususnya  di pulau Jawa. “ Dari sisi sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki Sultra tidak kalah dengan yang dimiliki daerah lain . Demikian pula dengan sumber daya alam (SDA), Tuhan telah menganugerahkan Sultra  dengan kelebihan-kelebihannya. Jika semua potensi yang ada di Sultra ini bersatu padu, maka Sultra akan semakin cepat maju dan berkembang melambung kemajuan daerah di pulau Jawa. “ Saya yakin Sultra akan semakin maju ke depannya, jika semua potensi yang ada bersatu, menyatu  dan bersama-sama membangun Sultra,” optimis orang nomor satu di Sultra kemarin dalam wawancara khusus dengan Kolaka Pos, Rakyat Sultra dan TV Sultra di rumah jabatan.

Gubernur dalam wawancara yang  didampingi Kadisdikbud  Sultra  Asrun Lio,mengakui kontribusi dari rekan-rekan pers terhadap kemajuan pembangunan di Sultra cukup besar.

Tanpa merinci lebih jauh peran pers dalam pembangunan di Sultra, Ketua   Badan Kerja Sama  (BKS) Provinsi Kepulauan mengajak secara bersama-sama untuk memperbanyak  lagi tokoh-tokoh Sultra yang sukses  di pusat pemerintahan di Jakarta. “ Kita dukung mereka agar mendapat kepercayaan untuk dapat  memimpin satu departemen atau  satu kelembagaan. Kita sebagai orang Sultra pasti bangga jika yang memimpin departemen atau lembaga yang ada di kantor pusat  adalah orang Sultra,”   kata Suami Agista Ariany.

Lebih jauh pendiri  dan  penggagas awal pembangunan  Lapangan terbang Haluoleo Kendari   mengajak, mari kita fokuskan pembangunan di Sulawesi Tenggara ini untuk membangun  Pendidikan,

Pariwisata, Infra  Struktur, Perikanan/kelautan dan  Pertanian. “Mari bantu saya untuk mewujudkan cita-cita menjadikan Sultra sebagai Kota Pendidikan, Kota Wisata, Kota Perikanan/kelautan dan kota Pertanian,” ajak Ali Mazi menambahkan jika ini sukses maka sudah menjadi investasi kita bagi anak dan cucu kita di kemudian hari.

Menyinggung  suksesnya Sultra dalam penanganan  Covid-19  secara nasional, Ketua  Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Sultra, itu mengatakan, untuk tingkat nasional Sultra mendapat  predikat sebagai  juara kedua untuk keberhasilan penanganan  Covid-19 setelah DKI Jakarta yang mendapat penghargaan juara pertama.  Selain itu juga Sultra mendapat penghargaan kedua sebagaii daerah   pengamanan terbaik dari  sisi Aman Nusa. “ Kami optimis Sultra akan sukses dalam pembangunan,  dan kesejahteraan, juga

sukses dalam mengatasi wabah Covid-19,” kata Ali Mazi yang sudah beberapa bulan ini focus mengurus soal  Covid -19 dan berkantor di rumah jabatan dengan bertumpuk-tumpuk map dan dokumen soal Covid-19 yang masih dengan senyum menyapa setiap wartawan yang datang. (hn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!