MUNA

Pasien Positif Covid-19 di Muna Berkurang

ilustrasi/net

KOLAKAPOS, Raha — Pasien positif Corona Virus Disease (Covid-19) Muna terus mengalami penurunan. Jika sebelumnya total 12 orang terkonfirmasi positif Covid-19 dan mendapatkan perawatan medis  di RSUD Muna, namun hari ini penderita virus berbahaya tersebut kian berkurang menjadi delapan orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Muna,  dr. Laode Ahmad Wahid Agigi mengatakan,  seluruh pasien yang sembuh sudah  dipulangkan ke rumah mereka masing-masing. “Yang sembuh bisa kembali kerumah, tetapi kami sarankan supaya   tetap isolasi mandiri,” ujar dokter spesialis penyakit dalam ini.

Wahid bersyukur. Pasalnya, Kamis 7 Mei lalu, tiga pasien positif Covid-19 sembuh dan Sabtu 16 Mei, kembali tiga pasian sembuh.  “Mereka yang dinyatakan sembuh adalah tuan SE (43) warga jalan Jenderal Sudirman, Saudari TW (32) warga jalan Laode Abdul Kudus dan Ny. KL (57) warga jalan Laode Pulu kecamatan Katobu, Ny. JN (40) warga Desa Wakobalu Agung kecamatan Kabangka, Tn. RD (47) warga Abdul Kudus kecamatan Katobu dan tuan PO (38) alamat Muna Barat ber KTP Bombana,” ungkapnya..

Pada kesempatan itu pula, Wahid mengatakan, saat pihaknya melakukan swab test terhadap 25 orang yang kontak erat dengan pasien dari klaster GPIB, hasil yang didapatkan yakni  satu orang diantaranya terkonfirmasi positif. “Dia laki-laki inisial YS (57) warga kecamatan Batalaiworu,” katanya.

Senada, Pj. Sekda Muna, Muhammad Djudul mengapresiasi kinerja seluruh tenaga medis RSUD Muna. Katanya, penyebaran Covid-19 dari klaster  GPIB makin mengerucut. Hal tersebut dibuktikan berdasarkan hasil swab test, dari puluhan orang yang kontak erat hanya satu orang terkonfirmasi positif.

“Mudah-mudahan apa yang menjadi harapan kita bersama kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Muna akan semakin berkurang dan secepatnya menjadi nol,” harapnya. (m1/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!