BERITA UTAMA

Santriwati Khalilul Quran Kolaka Juara II MHQ Nasional

Azmi Muzayyanah

KOLAKAPOS, Kolaka — Di tengah pandemi Covid-19 ini membawa berkah tersendiri untuk Azmi Muzayyanah. Betapa tidak, santriwati Pondok Pesantren Khalilul Quran Kolaka itu baru saja mengukir prestasi membanggakan pada Mushabaqah Hifdzil Quran (MHQ) tingkat nasional. Tak tanggung-tanggung, hafizah yang baru berusia 13 tahun itu berhasil meraih juara II untuk lomba hafalan Al-Qur’an 5 juz yang dilakukan secara online. Ajang ini diselenggarakan oleh Pesantren Daarul Huffadz Indonesia Jawa Barat pada 11 sampai 15 Mei 2020, dan diikuti 660 peserta.

Raihan prestasi itupun mendapat apresiasi dari Pimpinan Pondok Khalilul Quran Kolaka, Ustadz Muslim. “Alhamdulillah saya sangat senang meskipun santri diliburkan selama Covid 19 ini, ananda Azmi tetap semangat dan istiqamah, murojaah dan berhasil mengikuti program MHQ online tingkat nasional. Semoga santri yang lain bisa termotivasi sehingga membawa nama baik Bumi Mekongga ini,” kata Ustadz Muslim, kemarin.

Menurutnya, Azmi merupakan salah satu santri yang memiliki suara merdu saat melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur’an. Bahkan, bakat Azmi di bidang tilawah mulai terlihat sejak berusia anak-anak, terlebih saat mendapat bimbingan selama dua tahun ini di Pondok Pesantren Khalilul Quran Kolaka. “Ananda Azmi ini memang suaranya bagus, dan memang dari kecil dia sudah dilatih tilawah. Bahkan pada lomba itu, dia bisa melakukan hafalan hingga 6 juz,” ucapnya.

Ustadz Muslim menambahkan, meski aktivitas pesantren yang dipimpinnya sedang libur, pihaknya tetap melakukan bimbingan terhadap para santri dan santriwati. Setiap hari para santri diminta untuk tetap menyetor hafalan Al-Qur’an melalui lewat aplikasi online dari rumah masing-masing. “Selama dua bulan ini saya tetap pantau anak-anak dengan mewajibkan menyetor hafalan lewat aplikasi zoom online,” tandasnya. (kal/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!