BUTON UTARA

Tahap Satu, 45 Desa di Butur Telah Mendapatkan Bantuan Uang Tunai

Penyerahan BLT DD

KOLAKAPOS, Buranga — Pencairan tahap pertama, sudah 45 desa telah mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa (DD) dari 78 desa yang tersebar di enam kecamatan, se Kabupaten Buton Utara (Butur).

“Sampai hari ini 45 desa,” ungkap Tenaga Ahli Pengembangan Ekonomi Desa (T.A PED) Program Pembangunan dan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Kabupaten Butur, Aswin Syafiuddin melalui pesan WahatsApp, Sabtu, 16 Mei 2020.

Dari semua kecamatan di Butur, lanjutnya, baru Kulisusu Utara (Kulut) yang realisasinya sudah tuntas 100 persen. 14 desa di wilayah itu, semua sudah selesai menyalurkan BLT-DD tahap pertama bagi warga yang terdampak pandemi virus corona atau covid-19.

Hasil rekapitulasi pihaknya, 45 desa yang sudah menyalurkan BLT-DD ini tersebar di semua kecamatan. Rinciannya, Kecamatan Kulisusu 10 desa, Kambowa 1 desa, Bonegunu 7 desa, Kulisusu Barat 12 desa, Kulisusu Utara 14 desa dan Wakorumba Utara 1 desa.

Aswin lebih lanjut menjelaskan, realisasi penyaluran BLT-DD tahap satu ini dikebut, diupayakan tuntas semua pada minggu ketiga bulan Mei 2020. Hal ini sesuai dengan arahan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia.

“Diusahakan sebelum tanggal 24 Mei 2020. Karena berdasarkan surat edaran Menteri Desa,” kata Aswin. (k10/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!