BUTON UTARA

Golkar Butur Utuh dan Bulat untuk Aswadi – Fahrul

Aswadi Adam - Fahrul Muhammad silaturrahmi bersama masyarakat Kurolabu dan Bhira

KOLAKAPOS, Buranga — Partai Golkar Kabupaten Buton Utara ( Butur) dalam momen Pemilukada yang akan digelar tahun ini utuh dan bulat untuk Aswadi Adam – Fahrul Muhamamad bukan pada yang lain.

Pernyataan ini disampaikan Sujono pengurus DPD II Partai Golkar Butur saat acara tatap muka, konsolidasi dan silaturahmi bakal calon Bupati  dan Wakil Bupati Aswadi – Fahrul bersama masyarakat Desa Kurolabu dan Desa Bhira Kecamatan Kulisusu Utara beberapa waktu lalu.

Pernyataan Legislator Golkar Butur itu sekaligus mengklarifikasi atas isu yang berkembang di kalangan masyarakat Butur atas posisi Golkar yang masih bisa berpaling ke calon yang lain.

“Jika ada isu – isu di masyarakat bahwa Golkar bukan ke Aswadi – Fahrul jangan percaya, yang mengklaim itu lagi galau, resah dan gelisah,” ungkap Sujono.

Anggota legislatif empat periode ini mengatakan posisi Golkar bukan mendukung tapi mendorong kader untuk maju sebagai calon Bupati. Olehnya itu, kata Sujono, tidak ada alasan bagi setiap kader dan simpatisan Golkar untuk tidak mendukung pasangan Aswadi – Fahrul di Pilkada.

Ia menambahkan, kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan bagian konsolidasi dan silaturahmi untuk memperkenalkan calon yang diusung dari partai Golkar. “Sekali lagi saya luruskan bahwa ada isu  Parati Golkar akan di ambil orang lain, itu sebenarnya tidak benar jadi kalau dengar itu jangan percaya, partai Golkar ada mekanisme penyusunan calon bupati dan wakil bupati tidak di bicarakan di pinggir jalan partai Golkar sudah bulat dan utuh untuk pasangan Aswadi Fahrul” tegas Sujono

Selain Golkar , ketua PKB Butur  Anwar Zani juga mengungkapkan hal yang sama. “Saya menjelaskan bahwa diantara semua kandidat yang mendaftar hanya mereka berdua ini Aswadi dan Fahrul yang sampai ke DPP,  soal pasangan ini adalah ideal karena kombinasi pengusaha dan birokrasi sekarang kita pilih antara pengusaha dan birokrasi

Ketua PKS Butur Ali Janatin  mengatakan, alasan PKS Butur jatuh pilihan mendukung Aswadi – Fahrul, hal ini setelah melalui proses seleksi begitu panjang untuk menyeleksi dari beberapa figur bakal calon Bupati dan wakil bupati butur, hal utama membaca apa yang menjadi pikiran masyarakat sosok pemimpin yang tepat untuk selanjutnya. DPD PKS memutuskan tiga nama, pertama Aswadi Adam yang kedua Fahrul Muhammad, dan ketiga Muhammad, namun Dewan Pimpinan Wilayah ( DPW) Partai Keadilan Sejahtera mengutus dua nama ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) yaitu Aswadi Adam – Fahrul Muhammad.

Untuk di ketahui pasangan bakal calon Bupati wakil Bupati Buton Utara periode 2021 – 2925 Aswadi Adam , ST – Drs. Fahrul Muhammad, M.si akan diusung empat partai politik yaitu Golkar, tiga kursi, PKB tiga kursi PKPI satu kursi dan PKS 1 kursi. (k10/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top