BERITA UTAMA

Kapatuli, Di Tengah Pandemi Covid-19, Sekelompok Warga Asik Lulo di Pulau Bakealu

Sekelompok Warga Muna Asik Menari Lulo Ditengah Pandemi Covid-19 di Salah Satu Pulau Wisata Muna. Foto Unggahan Facebook Nasrul Bonto

KOLAKAPOS, Raha — Juru Bicara Satgas Covid-19 Muna, dr Laode Ahmad Wahid Agigi menanggapi serius atas ulah sekelompok warga Muna yang menggelar acara tarian Lulo di lokasi wisata  Pulau Bakealu, Kecamatan Wakorumba Selatan pada Minggu 31 Mei lalu.

Menurutnya, apa yang dilakukan sekelompok warga tersebut merupakan kesalahan dan melanggar prosedur kesehatan yang ditetapkan pemerintah tentang penanggulangan dan pencegahan Covid-19. “BPBD harus dengan tegas menyampaikan ke Camat dan Lurah atau Kepala Desa sebagai bagian dari Gugus Tugas Covid-19. Bahwa apa yang dilakukan itu (menari Lulo) merupakan kesalahan,” ucapnya dalam konferensi pers terkait tambahan tiga warga Muna positif Covid-19 di kantor BPBD Muna. Minggu Malam (31/5).

Tegas Wahid, Muna belum ditetapkan sebagai daerah yang akan memasuki era New Normal. Sebab, Muna masih ditemukan positif Covid-19. “Ada enam syarat yang harus di penuhi menuju New Normal, salah satunya apabila swab  positif semakin naik atau ada yang ditemukan positif, itu belum bisa. Jadi untuk Muna, menunggu Gugus Tugas Provinsi kapan Muna akan diberlakukan New Normal,” katanya.

Untuk diketahui, sebelumnya akun Facebook Nasrul Bonto mengunggah aktifitas sekelompok warga Muna tengah menari Lulo di lokasi wisata  Pulau Bakealu, Kecamatan Wakorumba Selatan  di laman  Grup Facebook, Wuna Forum, pada Minggu (31/5/2020) sekira pukul 19.51 Wita.

Dalam unggahannya itu,  Nasrul Bonto juga mempertanyakan keseriusan dan ketegasan Pemda Muna dalam menangani penyebaran COVID-19 dengan melampirkan intruksi Dinas Pariwisata yang ditandatangani Kepala Dinas Pariwisata Muna, Amiruddin  tanggal 24 Mei 2020, bernomor: 556/122/2020 yang isinya adalah penutupan objek wisata sampai batas waktu yang tidak ditentukan sampai penyebaran COVID-19 berhenti. “Apa Kabar Pemda Muna?
Bagaimana Keseriusan dan ketegasan Pemda dalam menangani penyebaran Pandemi Covid-19?
Bagaimana dengan Instruksi Dinas Pariwisata Nomor: 556/122/2020?
Silahkan perhatikan gambar berikut.!!
#Bakealu_Island
#31_Mei_2020,” tulisnya.

Unggahannya itupun viral dan mendapat 157 like emoticon dan 323 komentar dari netizen.  (m1/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top