BERITA UTAMA

Kehadiran Indomart di Kolaka, Diharapkan Bisa Bersinergi dengan Pelaku UKM 

Kadis Koperasi dan UMKM Kolaka Drs. I Nyoman Swastika, M. Si

KOLAKAPOS, Kolaka — Indomart dipastikan bakal hadir di kabupaten Kolaka untuk mengembangkan usahanya. Tentunya dengan hadirnya indomart akan berdampak pada perekonomian yang ada di bumi Mekongga.

Agar tidak terjadi gejolak dimasyarakat khususnya bagi para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM), Dinas Koperasi dan UMKM Kolaka berharap kehadiran Indomart bisa bersinergi dengan UKM yang ada diwilayah kabupaten Kolaka.

“Tentu kita berharap kehadiran Indomart sama seperti Alfamidi ada kerjasama antar UMKM, utamanya UKM yang disekitarnya maupun yang memiliki potensi jual agar bisa masuk ke galeri Indomart,” pinta Kadis Koperasi dan UMKM Kolaka I Nyoman Swastika saat ditemui media ini pekan kemarin.

Pada intinya, kata dia selaku pembina UKM tentu kami tidak bisa menolak orang yang akab berinvestasi diKolaka, tapi tentunya kami punya harapan agar ada sinergitas antara investor dengan para pelaku UKM baik UKM yang ada disekitar grai maupun UKM-UKM kami yang sudah memproduksi baik produk olahan makan maupun produk pertanian yang belum memiliki market sehingga kita harapkan indomart bisa menerima barang dari para UKM kita.

“Saat ini UKM dikabupaten Kolaka cukup banyak sekitar 30an yang memliki potensi pasar, hanya saja kebanyakan belum ada legalitas dari Dinkes maupun MUI terkiat lebel halal. Sehingga kami juga akan bekerjasama dengan dinas perdagangan untuk melakukan konsolidasi terkait dengan lebel hal termasuk rekomendasi dari Dinkes Kolaka,” ucapnya.

Diakuinya, jika pihak Indomart juga sudah merespon permintaan kami karena jika tidak kami juga akan menolak kehadiran mereka, karena kami tidak ingin seperti daerah lain begitu indomart ada UKM disekitarnya mati itu yang kita tidak harapkan.

Karena kami harapkan kehadiran Indomart dan Alfamidi bisa membantu pemerintah daerah untuk mengembangkan UKM kita.

“Kalau rencananya akan masuk itu sudah lama akan tetapi Pemda masih mempelajari, namun sekarang sudah tahap sosialisasi oleh pihak indomart dengan komisi II itu sudah dilakukan kemungkinan kalau tidak ada halangan pertengahan tahun ini, Indomart sudah hadir di Kolaka,” tutupnya. (K9/c/hen).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top