KOLAKA TIMUR

 Pemerintah Provinsi dan Pemda Koltim Salurkan Bantuan Covid 19 ke Masyarakat

KOLAKAPOS, Tirawuta  — Bantuan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara ( Sultra), bekerja sama Pemda Kolaka Timur ( Koltim), mulai tanggal (2/6) telah menyalurkan bantuan sembako ke setiap desa, dari 117 desa dan kelurahan. Dan masyarakat yang menerima bantuan  adalah masyarakat yang belum pernah mendapatkan bantuan selama Covid 19.

Bantuan sembako Covid ini menurut Kepala Badan BPMD Hanaruddin dan Kadis Parawisata Edy Aidil Manjid bersama Kadis Keluarga Berencana ( KB) Amirudin bantuan berupa sembako diberikan kepada masyarakat yang belum pernah menerima bantuan pemerintah. Sebaliknya  masyarakat yang sudah menerima PKH, BLT dan bantuan lainya, itu tidak lagi menerima bantuan.

 Perhatian pemerintah kepada masyarakat sangat tinggi, dalam penyaluran bantuan ini semua SKPD turut ambil peran.. Para SKPD ini langsung dengan tertib ke rumah kepala Desa dan Lurah serta Camat. “Sebab hanya kepala desa dan camat yang tahu warganya yang belum menerima bantuan ini, “, ucap para kadis.

Beberapa kepala desa di Koltim saat ditemui media ini mengatakan, penyaluran sembako maupun  uang tunai sudah berjalan sesuai peresedur pemerintah. Dan  masyarakat yang sudah dapat PKH dan BLT tidak dapat lagi sambako. Jadi  masalah pembagian bantuan  di Koltim sudah tak ada masalah. Kalaupun ada isu yang berkembang bahwa pembagian tidak merata itu cuma isu murahan biasa ,ungkap para kades. ( M2/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top