KONAWE SELATAN

Dua Pasien Covid-19 Konsel Dinyatakan Sembuh

Direktur RSUD Konsel, dr Boni L Pramana saat mengecek kesiapan APD di RS Konsel. FOTO: Saprudin/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Andoolo — Dua pasien positif Corona atau Covid 19 di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), dinyatakan sembuh dan telah dipulangkan kepada keluarganya. Hal tersebut terkonfirmasi dari tim gugus tugas penanganan covid 19 Konsel, Kamis (4/6)

Direktur RSUD Konsel, dr Boni Lambang Pramana M.Kes mengatakan, pada 2 Juni 2020, pihaknya telah memulangkan satu orang pasien positif corona.

“Jadi kami pulangkan satu orang pasien laki-laki yang sebelumnya terkonfirmasi positif covid-19. Setelah dilakukan test swab dua kali, ternyata hasilnya negatif dan dinyatakan sembuh,” terang dr Boni.

Lanjutnya, pasien tersebut berinisial MA berumur 55 Tahun, yang merupakan warga Kecamatan Angata dan dirawat sejak 14 Mei 2020 atau selama 20 hari.

“Selanjutnya kami juga, memulangkan satu orang pasien perempuan berinisial Ny B berumur 43 Tahun, dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Dimana hasil tes swabnya juga negatif. Pasien tersebut sebelumnya merupakan Pasien PDP asal Kabupaten Bombana yang dirawat isolasi di BLUD RS Konsel sejak 20 Mei. Atau selama 14 hari,” ungkapnya.

Saat ini, sambung dr. Boni, pihak BLUD RS Konsel tengah merawat satu orang pasien terkonfirmasi positif covid-19 berinisial N yang berasal dari Kecamatan Angata.Yang bersangkutan masuk sejak 23 April dan sampai sekarang masih dirawat dengan kondisi cukup stabil.

“Kita berharap dengan kondisi beberapa pasien yang telah dipulangkan dan dinyatakan sembuh, masyarakat Konsel tetap menerapkan pola hidup sehat dan bersih dan menggunakan protokol kesehatan l, sesuai dengan anjuran pemerintah dan gugus tugas penanganan covid-19,” harapnya.

Untuk diketahui, dengan 2 pasien yang sembuh tersebut, dari data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Konsel, pasien Covid-19 Positif kini berjumlah 4 orang, 23 orang berstatus OTG ( orang tanpa gejala) dan 7 orang berstatus ODP (orang dalam pemantauan). (k5/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top