BERITA UTAMA

Kadis Dukcapil Bombana Bantah Syarat Pelayanan Perekaman Harus  Rapid  Tes

Kepala dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) kabupaten Bombana Firdaus

KOLAKAPOS, Rumbia — Rumor mengenai syarat pengurusan perekaman e-KTP harus menggunakan surat keterangan berupa Repid   tes dibantah Kepala dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) kabupaten Bombana Firdaus, Kamis (5/6) di ruang kerjanya.

Sebab untuk pemberlakuan pelayanan Perekaman e-KTP  surat keterangan hasil Repid tes bagi masyarakat tidak di atur dalam surat edaran dirjen kependudukan,yang mana kata Firdaus surat edaran tersebut pelayanan tetap mengedepankan protokol Covid19 .

Ia mengatakan pula,di kabupaten Bombana ini terdapat wilayah zona merah yang di tetapkan oleh pemerintah daerah.

Melihat status wilayah tersebut dukcapil Bombana tetap melakukan pelayanan terhadap masyarakat yang berasal dari zona merah namun ada perlakuan khusus persyaratan yang harus di penuhi bagi warga yang berasal dari wilayah tersebut yakni Surat Keterangan Berbadan Sehat (SKBS) yang di keluarkan oleh pihak puskesmas atau rumah sakit.

“Rumor itu tidak benar,selama ini kami melakukan pelayanan terhadap masyarakat hanya minta Surat Keterangan Berbadan Sehat (SKBS) biasa saja bagi mereka yang berasal dari wilayah zona merah yang ada di kabupaten Bombana,”ungkapnya.

Untuk pelayanan e-KTP selama pandemik ini tiap hari pihaknya hanya melayani kurang lebih sekitar lima belas orang saja,”selama pendemik ini tiap hari kurang lebih perekaman kisaran lima beras orang saja dan pelayanan kami gunakan sistim protokol Covid19,”tutupnya (K6/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top